Ulah Penonton Bikin Daniel Oss Alami Patah Leher


Penonton berulah di Tour de France 2022. Kali ini Daniel Oss yang menjadi korbannya. Pembalap TotalEnergies itu mengalami patah leher. Serta tidak bisa melanjutkan kiprahnya di balapan paling heboh di dunia tersebut. Ia menabrak penonton di Etape 5 pada Rabu, 6 Juli 2022.

Masalah penonton di Tour de France sudah disorot tajam sejak tahun lalu. Pada saat itu ada seorang wanita berjaket kuning yang membentangkan karton bertuliskan "Allez Opi-Omi". Sialnya, dia menyebabkan kecelakaan hebat di peloton di Etape 1 Tour de France 2021.

BACA JUGA: Ulah Penonton Memicu Kecelakaan Besar di Etape 1 Tour de France 2021

Hal serupa terulang di Tour de France tahun ini. Insiden tersebut terjadi di sektor cobblestone ketiga. Dalam sebuah video amatir yang beredar di media sosial, tampak banyak penonton terlalu masuk ke jalanan yang dilalui pembalap.

Kamera amatir merekam momen saat Daniel Oss menabrak penonton di Etape 5 Tour de France 2022

Ketika Daniel Oss yang datang dengan kecepatan tinggi, ia menabrak seorang pria berbaju kuning dan seorang penonton yang sedang merekam aksi pembalap dengan telepon seluler. Hebatnya, Oss mampu menyelesaikan balapan yang dimenangi oleh pembalap veteran Australia, Simon Clarke (Israel-Premier Tech) itu.

Oss langsung dilarikan ke rumah sakit usai Etape 5. Hasilnya, ia mengalami patah tulang leher. Cedera tersebut membuat rider asal Italia ini harus berhenti bersepeda selama beberapa pekan. Dengan demikian, Oss tidak bisa start di Etape 6 pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Pemeriksaan tambahan mengungkapkan fraktur vertebra serviks. Sehingga Daniel membutuhkan imobilisasi selama beberapa minggu. Oleh karena itu Daniel terpaksa meninggalkan Tour de France. Seluruh tim berharap pemulihan yang baik Daniel," tulis tim TotalEnergies sebelum start Etape 6. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 97

Foto: ASO, De Victor Loy


COMMENTS