Pembalap Celaka Gara-gara Penonton Selfie

Aturan untuk penonton Tour de France 2020 sebenarnya sudah sangat jelas. Ada empat poin. Salah satunya dilarang selfie dengan pembalap maupun saat balapan berlangsung. Sayang, aturan ini tak diindahkan. Akibatnya, pembalap mengalami celaka.

Etape pertama Tour de France 2020 baru memasuki kilometer ke-50 ketika sejumlah pembalap tersungkur ke aspal. Salah satunya ialah Domenico Pozzovivo (NTT Pro Cycling). Ia mengalami kecelakaan akibat ulah penonton.

Ceritanya, para pembalap sedang melaju kencang dengan kecepatan kurang lebih 50 km/jam. Kemudian ada seorang penoton yang berusaha untuk selfie. Menurut Pozzovivo, tangan atau ponsel milik penonton inilah yang membentur helm dan membuatnya terjatuh.

"Terima kasih kepada penonton yang menganggap foto selfie itu ide yang bagus. Sehingga saya menabrak ponsel pada kecepatan 50 km/jam dengan helm. Hal ini juga menyebabkan 20 pembalap lainnya terjatuh dan siku saya kembali cedera parah," tulis Pozzovivo di akun Instagram-nya.

Pozzovivo mengalami luka akibat ulah penonton yang mencoba selfie.

Pozzovivo memang tak mengalami cedera serius. Rider asal Italia itu hanya 'kehilangan' sejumlah kulit di kaki kirinya. Selain itu, ia juga membutuhkan jahitan di siku. "Imbauan untuk penonton, mohon mundur saat balapan sedang melintas," pinta tim NTT Pro Cycling.

Pozzovivo finis ke-120 di etape pertama Sabtu (29/8) kemarin. Meski sempat celaka akibat ulah penonton, pembalap 37 tahun itu bersyukur bisa meneruskan lomba. "Itu adalah hari yang menegangkan dengan hujan dan banyak kecelakaan," ungkapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 11

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS