"Mlaku-mlaku nang (jalan-jalan di) itu Surabaya dijamin happy." Begitu penegasan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang siap menyambut kedatangan para cyclist peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 di Kota Pahlawan.

Eri Cahyadi memang begitu antusias ketika Balai Kota Surabaya dipilih menjadi lokasi start Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Apalagi, peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022 mayoritas dari luar Surabaya.

"Atas nama Pemkot Surabaya, saya menyambut hangat kehadiran teman-teman cyclist di Surabaya. Sebelum berangkat ke Kediri jangan lupa sempatkan berwisata di Surabaya. Sebab, Surabaya punya tempat wisata yang unik," ujarnya.

Ia membuka "promosi" wisata Surabaya itu dengan wisata kuliner. Menurut Eri, ada banyak kuliner khas Surabaya yang sulit ditemukan di tempat lain. "Ada rujak cingur, ada lontong balap, lontong kupang. Yang suka sayuran, ada Semanggi Suroboyo, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia kemudian memperkenalkan sejumlah wisata unik yang ada di Surabaya. Mulai dari Tunjungan Romansa, Kya-Kya Reborn, Wisata Kali Mas, Romokalisari Adventure, hingga Eco Wisata Manggrove di kawasan pesisir Wonorejo.

Di era kepemimpinannya, Eri Cahyadi memang konsen pada wisata-wisata tematik. Tunjungan Romansa misalnya. Penataan kawasan jalan yang begitu terkenal itu lahir di awal-awal Eri Cahyadi menjabat Wali Kota. Kebetulan spot wisata tersebut tak jauh dari start Kediri Dholo KOM Challenge 2022 di Balai Kota Surabaya. 


Suasana Tunjungan Romansa pada malam hari.


Salah satu spot di Kya-Kya Reborn.

Ia juga menghidupkan kembali kawasan China Town, yang kini diberi nama Kya-Kya Reborn. Wisata baru lainnya adalah Romokalisari Adventure Land. Ada pula wisata alam Eco Wisata Mangrove di Wonorejo.

"Jangan lupa sempatkan waktu mengeksplorasi keindahan kota Surabaya. Mlaku-mlaku di Surabaya. Dijamin happy," pungkasnya.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 118

Foto: Chaidar, Bangga Surabaya


COMMENTS