Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 sukses diadakan pada Sabtu, 24 September lalu.Total 350 cyclist berpartisipasi. Mereka berasal dari 73 kota dan 21 provinsi di Indonesia. Para peserta mengaku puas. Baik oleh rute yang disajikan, maupun dengan hospitality panitia.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 menghadirkan rute sepanjang 105,8 kilometer. Para peserta start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Kemudian finis di Gantasan di lereng Gunung Ijen. Acungan jempol diberikan kepada event gowes yang berlangsung di ujung timur Pulau Jawa tersebut.

Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo mengaku mendapatkan banyak feedback positif dari para peserta Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Semuanya merasa puas dengan berbagai hal yang berkaitan dengan event ini.

"Memang selalu nyaman melakukan race di Banyuwangi. Manajemen balapnya luar biasa. Nyaman untuk para pembalap melakukan balapan dengan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Begitu yang disampaikan teman-teman peserta kepada saya," ungkap Guntur.

Dalam konferensi pers sebelum Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, founder Mainsepeda.com Azrul Ananda berulang kali menyanjung sosok Guntur. Guntur yang juga menjabat leader di BRCC itu, disebut sebagai aktor utama atas terselenggaranya event gowes seru di Banyuwangi.

Setelah event ini sukses terselenggara pada akhir pekan lalu, Guntur mengaku sangat bangga. Menurutnya, Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 menjadi awal dari bangkitnya event sport tourism di kota berjuluk Sunrise of Java tersebut.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi itu secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Azrul Ananda dan Mainsepeda.com. Menurutnya, dengan race management sebagus ini, para peserta mendapatkan kesempatan bertarung secara maksimal.

"Sebab jalanannya steril. Kami tidak takut dengan jalan-jalan yang rusak dan sebagainya. Sangat memahami road race. Sehingga peserta merasa nyaman dan senang,” sanjung Guntur.

Nilai tambah untuk tanjakan yang menjadi menu utama di gelaran ini. Peserta harus nanjak menuju Gantasan dengan dengan elevation gain 1.313 meter. Selain itu, suhu pada hari itu mencapai 40 derajat Celsius. "Finisnya seperti neraka. Pada 500 meter terakhir gradiennya 15-18 persen. Itu menyiksa betul ya," kata Guntur.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 merupakan event yang dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Didukung oleh Kojima, MPM Distributor, Azawear.com, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS. Wdnsdy Bike, Semen Indonesia (SIG), SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Highlight Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022


COMMENTS