Woro Fitriyanto melambungkan namanya sebagai yang terbaik di kategori Men Elite di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Pembalap asal Batang, Jawa Tengah (Jateng) itu mengungguli dua pesaing terdekatnya, yakni Angga Hesta dan Januar Alki Zulkarnain.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 menempuh total jarak 105,8 kilometer. Start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan finis di Gantasan. Kelompok Men Elite menghadirkan persaingan ketat antara peserta yang berhasil melepaskan diri sejak Kalibendo.

Woro, Angga, dan Januar termasuk dalam kelompok breakaway tersebut. Mereka melaju konstan dan berhasil menjaga jarak dari rombongan besar. "Setelah gap satu menit, saya lebih semangat lagi untuk memperlebar jarak. Dan berhasil mempertahankan posisi di depan," jelas Woro usai finis pada Sabtu, 24 September 2022.


Kilometer terakhir menjadi penentunya. Woro coba untuk menyerang. Namun upayanya berhasil digagalkan. Lalu ia bermanuver lagi lagi di 600 meter tersisa. Kali ini upaya pembalap Nusantara Pro Cycling Team itu membuahkan hasil manis. Ia berhasil finis pertama di Gantasan.

"Saya cukup mengenal rute ini. Sebab saya sering gowes ke sini," ungkap pembalap 29 tahun itu, Maklum, Woro pernah menjadi bagian dari BRCC Banyuwangi. Ia menghabiskan waktu empat tahun bersama tim balap sepeda asal Banyuwangi tersebut.

Kemenangan ini sangat spesial untuk Woro. Bukan hanya karena terjadi di Banyuwangi saja. Inilah kemenangan pertamanya pada tahun ini. "Kemenangan ini untuk tim Nusantara. Sebab kami tiap hari latihan bareng. Punya tanggung jawab dan tujuan yang sama," aku Woro. (mainsepeda)

Hasil Men KOM

Men Elite
1. Woro Fitriyanto
2. Angga Hesta
3. Januar Alki Zulkarnain

Men Age Category 25-29
1. Reinis Simanovskis 
2. Henry Hadinata
3. Wahyu Eka Satriawan

Men Age Category 30-34
1. Eko Setiawan
2. Haris Prasojo
3. Firman Hidayat

Men Age Category 35-39
1. Febrian Waluyo
2. Sugeng Wahyudi
3. Wahyu Sbg

Men Age Category 40-44
1. Mat Nur
2. Yohanes Viktor Hadi
3. Frederick Murtanu

Men Age Category 45-49
1. Juwanto
2. Agus Willyam
3. Yudi Sentoso

Men Age Category 50-54
1. Sunhin Tjendra
2. Niwan Kustiawan
3. Asril Kurniadi

Men Age Category 55-59
1. Edi Liem
2. Guntur Priambodo
3. Edie Natalis

Men Age Category 60+
1. Soetanto Tanojo
2. Miskan Aris Subekti
3. I Wayan Suwitra Yadnya

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 109

Foto: Ramada Kusuma


COMMENTS