Sepeda Aero Merek Java Ini Bisa Dilipat
by - July 17, 2018
Sepeda Aero Merek Java Ini Bisa Dilipat
by MainSepeda - July 17, 2018

Eurobike 2018, yang berlangsung 8-10 Juli lalu di Jerman, diikuti oleh lebih dari 1.400 perusahaan/merek sedunia. Kadang tidak semua produk yang dipamerkan terekspose. Apalagi kalau dari merek yang mungkin kurang populer. Padahal, kadang karya unik justru muncul dari yang tidak terkenal itu.

Seperti yang dipamerkan oleh Java Bikes. Namanya memang “Java,” tapi ini bukan dari Pulau Jawa. Kalau ditelusuri, merek ini mengklaim menggunakan desain Italia tapi berpusat di China.

Mereka memamerkan sebuah sepeda balap aero yang bisa dilipat!

Java Bike, road aero bike yang bisa dilipat dan menjadikan bottom bracket sebagai pivot.

Bagian segitiga (triangle) belakang bisa dilepas di bagian seatstay, lalu diputar melipat ke depan dengan menggunakan bottom bracket (BB) sebagai pivot.

Sebagai bonus, di bagian belakang yang bisa lepas itu terpasang pula peredam kejut berupa elastomer (karet). Bisa memilih soft, medium, atau hard tergantung kebutuhan redaman kejutnya.

Java Bike dalam posisi terlipat.

Ide luar biasa atau ada-ada saja? Tentu saja kita hanya bisa menunggu perkembangan industrinya! Java Bikes sendiri bilang mereka berharap bisa memasarkan konsep ini mulai tahun depan. (mainsepeda)

 

 


COMMENTS