Jadi Momentum Sulawesi Utara untuk Rebound


Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 resmi dimulai pada Sabtu, 23 Juli 2022. Sebanyak 300 peserta dari 29 kota dari 11 provinsi start dari Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu pagi. Menurut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 adalah momentum Sulut untuk rebound usai pandemi Covid-19.

Event gowes seru di Sulut ini terbagi dalam dua etape. Pada hari pertama para peserta melaju sejauh 126 kilometer. Para peserta start dari Kantor Gubernur Sulut di Kota Manado. Kemudian melalui sejumlah ikon wisata seperti Danau Tondano, Benteng Moraya, dan Danau Linow.

"Hari ini rutenya santai. Kita melewati Tondano, Danau Linow, dan tempat-tempat yang ketika saya ke Manado saya bilang ini salah satu tempat terbaik untuk bersepeda di Indonesia. Tidak semua tempat punya laut, punya gunung, punya masyarakat yang ramah, dan makanan yang enak. Sulut punya semuanya," kata Azrul Ananda.

Founder Mainsepeda.com sekaligus 'Kepala Sekolah' AA School of Suffering itu berterima kasih kepada Bank Mandiri yang menjadi sponsor utama event ini. Yang menarik, saat kali pertama membuat event di Manado, yakni Grand Fondo Tondano pada 2017 lalu, sponsor utamanya juga Bank Mandiri.

"Semoga Mandiri Sulut KOM Challenge menjadi awal dari event di Sulut dan Manado yang bisa diselenggarakan secara rutin. Kalau jadi lagi kami akan membuat variari rute untuk melihat keindahan di Sulut ini," imbuh Azrul.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan sambutan sebelum start

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menjadi salah satu peserta yang start pada hari pertama ini. Dalam sambutannya, Steven mengucapkan terima kasih kepada Azrul yang untuk kali kedua membuat event gowes seru di Sulut. Ia percaya Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 akan memberi kontribusi besar ke Sulut.

"Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 menjadi momentum rebound untuk pertumbuhan ekonomi kami, rebound untuk pertumbuhan pariwisata kami, dan rebound untuk dunia olahraga di Sulut. Selamat menikmati. Enjoy North Sulawesi," bilang mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Bank Mandiri. Didukung oleh Pemprov Sulut, dan Manado Cycling Mania. Azawear.com, Strive, Pemkot Tomohon, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa, dan Pemkab Minahasa Utara sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, ISSI, Manado Post, Redo Coffee sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 100

Foto: Jovan Mario Tengker


COMMENTS