Felix dan Jireh Juara Kategori Elite


Dua cylist asal Sulawesi Utara (Sulut) berjaya di kategori elite Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 pada Minggu, 24 Juli 2022. Cyclist asal Tomohon, Anthonius Felix menjadi yang tercepat di kelas Men Elite. Sementara Jireh Graciela Waleleng yang berasal dari Manado, mengunci podium utama di kategori Women Elite.

Hari kedua Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 adalah momen adu cepat bagi cylist pecinta tanjakan. Peserta bertolak dari Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Manado. Kemudian melaju sejauh 31,1 kilometer menuju puncak Tetetana Hill.

Dua peserta, Anthonius Felix dan Kimi Manopo langsung tancap gas sejak start KOM, sekitar di 8,36 kilometer dari titik awal. Mereka bersaing ketat dan saling mengejar. Felix mendapatkan momentum ketika melihat Kimi sedikit mengendur di sisa delapan kilometer.

Cyclist kelahiran Surabaya tersebut memanfaatkan situasi ini untuk tancap gas. Ia menaikkan kecepatan serta menjaga gap dari Kimi. Upaya Felix membuahkan hasil. Ia menjadi peserta pertama yang finis di puncak Tetetana Hill. Kimi berada di posisi kedua. Sedangkan tempat ketiga direbut Alpinstar Worotitjan.

"Jika saya dan Kimi bersama-sama di satu kilometer terakhir, mungkin hasilnya akan lain. Oleh karena itu, saat melihatnya sedikit melambat, saya tancap gas," cerita Felix selepasĀ 

Felix terkesan dengan pelaksanaan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022. Menurutnya, event gowes seru selama dua hari ini dikemas dengan sangat baik. "Semoga Mandiri Sulut KOM Challenge diselenggarakan kembali tahun depan. Sehingga lebih banyak cyclist yang bisa menikmati keindahan Sulawesi Utara," harap Felix.

Sementara itu, Jireh Waleleng menjadi yang tercepat di Women Elite. Cyclist muda Kota Manado ini mengungguli Desiree Keke. Peraih podium lima kategori Women Elite di Bromo KOM Challenge 2022 ini, sangat terkesan dengan event Mandiri Sulut KOM Challenge 2022.

"Dua hari ini seru. Dua hari ini rutenya cukup berat. Meski cuaca sempat hujan dan panas, overall Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 ini sangat seru," ungkap Jireh.

Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Bank Mandiri. Didukung oleh Pemprov Sulut, dan Manado Cycling Mania. Azawear.com, Strive, Pemkot Tomohon, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa, dan Pemkab Minahasa Utara sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, ISSI, Manado Post, Redo Coffee sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Hasil Mandiri Sulut KOM Challenge 2022

Men Elite
1. Anthonius Felix
2. Kimi Manopo
3. Alpinstar Worotitjan

Age Category U 30
1. Emil Salim
2. Hidayat Buchari
3. Victor Tandi

Age Category 31-40
1. Mamet Buchari
2. Andri Prawata
3. Hizkia Assah

Age Category 41-50
1. Rengkong Wangsa
2. Erwin Togas
3. Vari Suak

Age Category 51+
1. Timmy Marentek
2. Arief Lubis
3. Leonard Tamawiwy

Women Elite
1. Jireh Graciela Waleleng
2. Desiree Keke

Age Category 31-40
1. Ivo Ananda
2. Viana Tangkowit

Age Category 41+
1. Silviany Limanauw
2. Isna Fitriana

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 100

Foto: Jovan Mario Tengker


COMMENTS