Azrul Ananda dan Johnny Ray melanjutkan hobi lama saat berkunjung ke Amerika baru-baru ini. Yaitu mengunjungi pabrik, markas, kantor, atau bengkel pembuat sepeda kondang dunia. Sebelum kembali ke Indonesia, mereka dan teman-teman sempat mampir ke Portland, negara bagian Oregon. Kota itu merupakan salah satu kota utama industri sepeda Amerika. Banyak seniman sepeda dan brand sepeda bermarkas di sana. Atau di sekitarnya.

Dalam episode ini, Azrul, Ray, Edo Bawono, dan teman-teman mengunjungi dua lokasi penting di Portland. Pertama, mengunjungi workshop Speedvagen (sekaligus jadi satu Vanilla Bikes). Di sana, mereka bertemu langsung dengan Sacha White, pemilik brand tersebut sekaligus pembuat sepeda-sepeda custom kondang itu. Lewat kunjungan itu, kita semua bisa melihat langsung bagaimana sebuah merek "artisan" kondang beroperasi. Dengan kru yang sangat sedikit, dan hanya mau memproduksi tidak lebih dari 111 sepeda per tahun!

Dari Speedvagen, rombongan mampir ke River City Bicycle. Mungkin, inilah toko sepeda paling kondang di Portland. Azrul Ananda juga bernostalgia, karena di sinilah dia membeli salah satu sepeda pertamanya pada 2010! Saksikan keseruannya di Podcast Main Sepeda Episode 98. Tayang Rabu, 13 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Hanya di channel Mainsepeda di Youtube. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 97


COMMENTS