Indonesia Rebut Dua Perak di Asian Track Cycling Championships 2022


Pembalap Indonesia kembali naik podium di Asian Track Cycling Championships 2022. Kali ini giliran Terry Yudha Kusuma yang mempersembahkan medali untuk tim Merah-Putih. Pembalap KGB Racing itu menjadi runner-up di nomor men elite scratch race.

Balapan men elite scratch race berlangsung di Indira Gandhi Sport Complex di New Delhi di India pada Rabu, 22 Juni 2022. Pembalap melahap lintasan sepanjang 15 kilometer yang terbagi dalam 60 lap. Terry tampil luar biasa. Ia nyaris menggondol medali emas di nomor ini.

Sayang, pembalap 23 tahun ini dipaksa puas finis kedua dan berhak mendapatkan medali perak. Tempat pertama menjadi milik Eiya Hashimoto asal Jepang. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik pembalap asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou.

Ini adalah perak kedua yang didapatkan tim balap sepeda Indonesia di Asian Track Cycling Championships 2022. Sebelumnya, ada Ayustina Delia Priatna yang tampil garang dan berhasil merebut medali perak di nomor women elite omnium.

BACA JUGA: Ayustina Raih Perak di Asian Track Cycling Championships 2022

Sementara itu, Asian Track Cycling Championships 2022 diikuti total 44 negara. Berlangsung 18-22 Juni di New Delhi di India. Indonesia menurunkan enam pembalap di ajang ini. Mereka adalah Bernard van Aert, Terry Yudha, Dika Alif Dhentaka, Aiman Cahyadi, Ayustina Delia Priatna, dan Wiji Lestari. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 93

Foto: KGB Racing


COMMENTS