Sagan tak Sabar Tampil di Unbound Gravel


Juara dunia tiga kali Peter Sagan menuju ke Emporia, Kansas, pada akhir pekan ini. Member tim TotalEnergies tersebut akan turun di Unbound Gravel 2022. Sagan akan tampil di kelas 100 mil. Ini adalah debut pembalap 32 tahun ini di event gravel.

Pemilik tujuh green jersey di Tour de France ini sedang berada di Amerika Serikat untuk memulihkan kondisinya yang tidak kunjung membaik setelah dua kali terpapar Covid-19. Selain itu, ia juga menjalani pelatihan sebagai persiapan tampil di Tour de France 2022 yang akan start 1 Juli mendatang.

"Ketika saya diundang oleh Specialized untuk mengikuti Unbound Gravel bersama mereka, saya tidak perlu berpikir dua kali," kata Sagan kepada Velonews.

Sagan akan tetap berada di Utah hingga Jumat (3/6) malam. Kemudian ia akan bergeser ke Emporia di Kansas. Sagan dijadwalkan start di Unbound Gravel 2022 pada Sabtu (4/6) pagi waktu setempat. Pembalap Slovakia ini mengaku tidak sabar untuk mencicipi arena balapan gravel.

"Sayangnya, tidak banyak event road di sini, di mana saya dapat berpartisipasi. Jadi ambil bagian di Unbound Gravel ini merupakan kesempatan bagi saya untuk bertemu lagi dengan banyak penggemar yang saya miliki," kata Sagan.

Sagan menegaskan bahwa ia akan bersenang-senang di event ini. Pembalap asal Slovakia ini mengaku happy karena tidak melewatkan salah satu event gravel paling heboh di dunia, yakni Unbound Gravel.

"Saya tak sabar untuk berada di Emporia dan bersenang-senang dengan ribuan peserta lainnya. Meskipun saya tidak akrab dengan balap gravel, ini selalu membuat saya penasaran," ungkapnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 86

Foto: Team TotalEnergies


COMMENTS