Kendurinya cyclist di Indonesia ini secara resmi disebut dengan nama 'Antangin Bromo KOM Challenge 2022'. Antangin, produk herbal andalan PT Deltomed Laboratories, resmi menjadi title partner di event nanjak yang berlangsung pada 21 Mei tersebut.

PT Deltomed Laboratories konsisten mendukung event gowes paling seru dan heboh di Indonesia ini. Selama dua edisi terakhir pada 2019 dan 2020, mereka menyokong Bromo KOM melalui Herbana. Pada saat itu nama event ini terkenal dengan Herbana Bromo KOM Challenge.

Antangin sendiri pernah menjadi title partner di Bromo KOM Challenge 2018. Kemudian, pada tahun ini, PT Deltomed Laboratories kembali mendukung Bromo KOM Challenge melalui brand Antangin. Sekaligus menggenapi kerja sama dengan Bromo KOM menjadi empat edisi berturut-turut.

CEO PT Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo mengatakan, Antangin Bromo KOM Challenge merupakan event sepeda bergengsi dan sangat menantang. Serta sangat diminati banyak cyclist Indonesia bahkan mancanegara. Terbukti dari tahun ke tahun animo peserta selalu meningkat.

Mulyo, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa tantangan yang tersaji dalam Antangin Bromo KOM Challenge 2022 tidak hanya menaklukan tanjakan, tetapi juga dalam melawan cuaca dan angin.

"Pengalaman saya selama empat kali mengikuti Bromo Kom, situasi dan kondisinya selalu berbeda. Kalau di sepuluh kilometer terakhir dapat cuaca mendung atau gerimis, bahkan hujan. Rasanya seperti mendapatkan energi tambahan. Tapi kalau cuaca terik panas matahari, rasanya seperti Anda sedang disiksa. Jadi kondisi tubuh harus fit. Butuh asupan energi dan cairan untuk bisa terus bertahan hingga finis," kata Mulyo.

CEO PT Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo ketika mengikuti Antangin Bromo KOM Challenge 2018

Mulyo menamnbahkan, Antangin dengan bangga kembali menjadi tittle partner di Bromo KOM Challenge 2022. Sesuai dengan semangatnya, Antangin selalu siap mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. 

Antangin merupakan sirup herbal yang berfungsi untuk mencegah dan mengobati masuk angin serta menghangatkan badan. Dengan kandungan herbal, jahe, royal jelly, dan ginseng, sangat pas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran cyclist.

Antangin juga digunakan oleh trio cyclist Indonesia, yakni Azrul Ananda, Johnny Ray, dan John Boemihardjo ketika mengikuti UNBOUND Gravel 2021 di Kansas, Amerika Serikat.

"Terima kasih kepada Pak Mul dan PT Deltomed Laboratories yang konsisten mendukung Bromo KOM. Empat edisi berturut-turut menjadi title partner menegaskan komitmen PT Deltomed Laboratories terhadap olahraga, terutama cycling," tutur Azrul Ananda, penggagas Bromo KOM.

1.000 cyclist dari seluruh penjuru Indonesia akan berpartisipasi di Antangin Bromo KOM Challenge 2022 

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 akan diikuti 1.000 peserta dari seluruh Indonesia. Hebatnya, slot 1.000 peserta sold out dalam delapan jam saat registrasi dimulai pada 16 Maret lalu. Ini menjadi rekor baru di gelaran Mainsepeda.com dan di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia ini.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 menempuh total jarak 95 kilometer. Diskon 5 kilometer daripada tahun-tahun sebelumnya. Perubahan titik start dan pit stop menjadi alasannya. Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dimulai dari Mapolda Jawa Timur (Jatim) di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Setelah beristirahat, para peserta menuju start KOM di Pasrepan. Kemudian peserta harus nanjak sejauh 25 kilometer dengan elevasi sekitar 2.000 meter. Finisnya di Wonokitri di Bromo. Sementara itu, demi keamanan serta kenyamanan seluruh peserta, penyelenggara melarang seluruh kendaraan penjemput menuju Wonokitri.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Serta didukung oleh Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, dan Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 83


COMMENTS