Bennett Juara Eschborn-Frankfurt 2022


Kebahagiaan ganda dirasakan tim Bora-Hansgrohe. Tak lama setelah Aleksandr Vlasov juara Tour de Romandie 2022, giliran Sam Bennett yang naik podium. Pembalap Irlandia itu menjadi yang tercepat di Eschborn-Frankfurt 2022, Minggu (1/5). Ini adalah kemenangan perdana Bennett pada musim ini.

Ini merupakan periode kedua Bennett bersama tim yang terdaftar di Jerman tersebut. Sebelumnya, ia menghabiskan dua musim di Deceuninck-QuickStep. Bennett diharapkan mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Peter Sagan pada musim ini. Superstar asal Slovakia itu hijrah ke TotalEnergies.

Comeback Bennett di Bora-Hansgrohe diiringi ekspektasi tinggi. Ia diharapkan merebut kembali jersey hijau di Tour de France 2022. Hanya saja, perjalanan rider 31 tahun tersebut pada awal musim ini tidak semulus yang diharapkan. Bennett tanpa kemenangan di tujuh lomba sepanjang Februari hingga medio April.

Awal Mei menjadi akhir dari ketidakberuntungan Bennett. Ia finis pertama Eschborn-Frankfurt 2022, Minggu malam waktu Indonesia. Bennett menang sprint atas Fernando Gaviria (UAE Team Emirates) dan Alexander Kristoff (Intermarché-Wanty Gobert Matériaux).

Bennett menuntaskan balapan sejauh 185 kilometer tersebut dengan catatan waktu 4 jam 27 menit 52 detik. "Terima kasih kepada tim yang terus mendukung dalam beberapa bulan terakhir. Serta percaya bahwa saya akan kembali ke jalur kemenangan," ucap Bennett.

Bennett berterima kasih kepada Danny van Poppel. Rider asal Belanda sekaligus rekannya di tim Bora-Hansgrohe inilah yang membuka jalan kemenangan untuk Bennett. Van Poppel mengawal Bennett hingga kilometer terakhir. Sekaligus mempersempit gerak Gaviria dan Kristoff.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Rasanya fantastis. Sebab kami tim Jerman dan berhasil menang dalam balapan di Jerman," imbuhnya.

Bennett tidak memiliki agenda balapan selepas Eschborn-Frankfurt 2022. Ia akan fokus latihan serta mempersiapkan diri menuju Tour de France 2022 yang akan dimulai awal Juli nanti. (mainsepeda)

Hasil Eschborn-Frankfurt 2022 (Top Ten)
1. Sam Bennett (Irlandia), Bora-Hansgrohe 4 jam 27 menit 52 detik
2. Fernando Gaviria (Kolombia), UAE Team Emirates +0
3. Alexander Kristoff (Norwegia), Intermarché-Wanty-Gobert +0
4. Phil Bauhaus (Jerman), Bahrain Victorious +0
5. Danny van Poppel (Belanda), Bora-Hansgrohe     +0
6. Edward Theuns (Belgia), Trek-Segafredo +0
7. Arnaud De Lie (Belgia), Lotto Soudal +0
8. Simone Consonni (Italia), Cofidis +0
9. Piet Allegaert (Belgia), Cofidis +0
10. Lorrenzo Manzin (Prancis), TotalEnergies +0

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 83

Foto: Getty Images


COMMENTS