Mike Sinyard Mundur dari Specialized


Pendiri Specialized, Mike Sinyard resmi mengundurkan diri dari jabatan CEO. Ia menunjuk Scott Maguire sebagai CEO baru di perusahaan asal Northern California tersebut.

Sinyard mendirikan Specialized pada 1974 silam. Selama 48 tahun memimpin perusahaan ini, Sinyard menjadikan Specialized sebagai salah satu merek sepeda paling kondang di dunia.

Dengan pendekatan "Berinovasi atau Mati", Specialized menjadi andalan tim-tim WorldTour seperti QuickStep Alpha Vinyl dan Bora–Hansgrohe. Juga dipakai oleh tim yang menaungi Peter Sagan TotalEnergies.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sinyard menjelaskan bahwa ia sudah bertahun-tahun mencari figur ideal untuk memimpin Specialized. Menurutnya, Maguire adalah sosok yang tepat untuk menduduki jabatan ini.

"Scott sempurna karena ia mengintegrasikan pemikiran desain, kemampuan teknik, keahlian rantai pasokan, dan keunggulan operasional untuk mendorong inovasi yang berarti bagi pelanggan dan karyawan. Selain itu, Scott menyatukan dan memanfaatkan kekuatan dari beragam orang dan budaya untuk menciptakan kesederhanaan dari kerumitan," terang Sinyard.

Mike Sinyard (kiri) bersama founder Mainsepeda.com, Azul Ananda

Maguire merupakan master di bidang Product Design Engineering dari University of Glasgow. Ia gabung dengan Specialized setelah menghabiskan 18 tahun masa pengabdian di perusahaan peralatan rumah tangga, Dyson. Ia kali terakhir menjabat sebagai Chief Operating Officer di perusahaan itu. 

"Mike dan saya cocok satu sama lain. Kami berdua berasal dari keluarga pekerja keras yang memberi kami keyakinan bahwa dengan kerja keras, kecerdikan, dan kolaborasi, impian menjadi kenyataan," kata Maguire.

Maguire merasa bangga ditunjuk sebagai pengganti Sinyard sebagai CEO Specialized. "Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menghadirkan produk, pengalaman, dan layanan yang penting bagi cyclist di seluruh dunia dan memengaruhi perubahan global yang positif," ungkapnya. (mainsepeda) 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 77

Foto: Getty Images, Business Insider


COMMENTS