Daftar Lengkap Peserta Giro d'Italia 2022


RCS Sport sebagai penyelenggara Giro d'Italia, merilis daftar lengkap peserta event yang akan digelar pada Mei nanti. Satu dari tiga Grand Tour ini akan diikuti total 22 tim. Terdiri dari 18 tim peserta WorldTour serta empat ProTeam.

Seperti halnya pengumuman peserta Tour de France, salah satu yang ditunggu adalah ProTeam yang mendapat wildcard di ajang ini. Kali ini RCS Sport memberikan jatah kepada tiga tim asal Italia, yaitu EOLO-Kometa, Drone Hopper-Androni Giocattoli, dan Bardiani-CSF-Faizanè.

Sementara Alpecin-Fenix lolos langsung ke Giro 2022 lantaran menduduki peringkat pertama di ranking ProTeam musim lalu. Keempat ProTeam ini merupakan kontestan Giro pada musim lalu.

BACA JUGA: Inilah Detail Rute Grande Partenza Giro 2022

Khusus untuk EOLO-Kometa, tim yang dipimpin oleh Alberto Contador dan Ivan Basso ini akan memasuki tahun kedua partisipasi di Giro d'Italia. Mereka meraih sukses besar tahun lalu ketika Lorenzo Fortunato memenangi Etape 14. Mereka juga membawa Francesco Gavazzi finis kedua di Etape 8.

Giro Italia 2022 akan berlangsung 6-29 Mei. Balapan tiga pekan itu akan dimulai dari Budapest, Hungaria. Giro tahun ini akan melombakan dua balapan Individual Time Trial (ITT) di Etape 2 Budapest serta di Etape 21 di Verona. (mainsepeda)

Peserta Giro d'Italia 2022
AG2R Citroën, Astana Qazaqstan, Bora–Hansgrohe, Cofidis, EF Education–EasyPost, Groupama–FDJ, Ineos Grenadiers, Intermarché–Wanty–Gobert Matériaux, Israel–Premier Tech, Lotto–Soudal, Movistar, QuickStep Alpha Vinyl, Bahrain Victorious, BikeExchange–Jayco, Team DSM, Jumbo–Visma, Trek–Segafredo, UAE Team Emirates, Alpecin–Fenix, Bardiani-CSF-Faizanè, Drone Hopper-Androni Giocattoli, EOLO-Kometa.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray

Foto: RCS Sport


COMMENTS