Nibali dan Lopez Diplot Tampil di Tour de France 2022

Astana-Qazaqstan telah memetakan pembalap-pembalap yang akan ditampilkan di Grand Tour musim depan. Tim asal Kazakhstan itu menurunkan Vincenzo Nibali dan Miguel Angel Lopez untuk tampil di Giro d'Italia dan Tour de France. Sementara David de la Cruz akan tampil di La Vuelta a Espana.

Nibali pulang ke Astana setelah sempat membela Trek-Segafredo musim lalu. Superman Lopez kembali ke Astana usai musim yang kontroversial bersama Movistar. De la Cruz menyeberang dari UEA Team Emirates. Selain itu, Astana juga merekrut Gianni Moscon dari Ineos Grenadiers.

Melalui laman resminya, Astana-Qazaqstan menunjuk Nibali sebagai pemimpinn di Tour de France dan Giro. Rider asal Italia itu akan mengawali musim 2022 di Volta a la Comunitat Valenciana.

"Tirreno-Adriatico, Milano-Sanremo, dan Tour of the Alps menjadi persiapannya menuju Giro. Kemudian ia bisa ambil bagian di Tour de France," tulis laman resmi tim.

Nibali tidak akan memimpin sendirian di Giro dan Tour de France. Ada Lopez yang juga ditunjuk sebagai leader di kedua event akbar tersebut. Pembalap asal Kolombia ini juga akan memulai lomba di Vuelta a Andalucia. Astana juga menempatkan Alexey Lutsenko dan Moscon di Tour de France. 

Kemudian Davide De La Cruz juga akan memulai musim di Volta a la Comunitat Valenciana, UAE Tour, dan Paris–Nice. Kemudian ia akan turun di Giro untuk mendukung Nibali dan Superman Lopez. Lalu ia ditunjuk sebagai pemimpin di Vuelta a Espana. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 69

Foto: Astana-Qazaqstan


COMMENTS