Gita Widya Yunika Juara Women Elite

Anggota tim nasional balap sepeda Indonesia, Gita Widya Yunika juara di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Pembalap kelahiran Sidoarjo ini menjadi yang terbaik di kelas women elite. Kemenangannya tersebut semakin melengkapi prestasi Gita sepanjang tahun ini.

Gita merupakan anggota baru di tim nasional Indonesia. Dia mengaku baru gabung selama enam bulan terakhir. Gita telah membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap muda. Dara 22 tahun ini juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2021. Dia menyapu bersih nomor nomor road dan individual time trial (ITT) kategori women U-23.

Gita juga tampil luar biasa di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Dia nyaris tidak terkejar oleh para pesaing di nomor women elite. Gita unggul hampir dua menit dari Nurul Izzah. Sementara Chika Zerra menduduki peringkat ketiga.

"Tanjakannya panjang dan tinggi. Tapi suasananya enak karena udaranya dingin dan cuaca yang tidak terlalu panas," aku Gita setelah dinahbiskan sebagai ratu tanjakan di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021.

Mantan atlet sepatu roda dan ice skating tersebut menambahkan, selain medan yang berat dan sulit, lawan yang dia hadapi juga tak kalah kuat. Apalagi mereka sudah saling kenal satu sama lain. "Semua lawan saya tangguh. Saya bersyukur karena juara di Dholo," bilangnya.

Mengikuti KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 merupakan bagian dari persiapan Gita menuju SEA Games di Vietnam pada tahun depan. Selama ini dia rutin latihan di Jogjakarta. Intensitasnya hampir setiap hari. Gita berangkat ke Kediri untuk menguji hasil latihannya selama ini

"Timnas memang memberikan saya izin untuk ikut KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Yang penting event-nya sudah direkomendasi oleh ISSI," ungkap Gita. (mainsepeda)

Hasil Women QOM

Women Elite
Gita Widya Yunika
Nurul Izzah
Chika Zerra

Age Category 31-40
Ferry Silviana Feronica
Marisa Oetomo
dr. Dina Diana Permata

Age Category 41+
Siti Dwi Arthyantini
Silviany Limanauw Limanauw
Isna Fitriana

Baca juga: Agung Ali Sahbana Juara Men Elite

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 67

Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia


COMMENTS