Agung Ali Sahbana langsung mengajak istri dan anaknya naik ke podium seusai menahbiskan diri sebagai juara kategori men elite di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Si kecil sempat malu-malu. Ia baru mau naik setelah sang ibu naik ke panggung. Keluarga kecil itu kemudian foto bersama. Merayakan kemenangan Agung.

Air mukanya berseri-seri. Maklum, ini adalah podium keduanya dalam kurun waktu seminggu. Pekan lalu Agung juara di Jawa Tengah. Sekarang Pembalap BRCC Banyuwangi ini menjadi yang terbaik di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021.

"Yang jelas saya senang sekali bisa juara di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Terima kasih untuk tim BRCC dan semua pihak yang mendukung saya selama ini," kata Agung.

Peraih medali emas di SEA Games 2007 dan 2013 tersebut sempat mendapatkan perlawanan dari pembalap asal Malang, Jamalidin Novardianto. Keduanya bersaing ketat sejak start KOM di Kecamatan Mojo. Agung baru meninggalkan pesaingnya itu ketika memasuki Besuki. Agung finis pertama dengan gap lebih dari satu menit.

Agung mengaku sudah tahu betul karakteristik tanjakan di Dholo. Sebab, ia sering berlatih di sini. Maklum, Dholo memang tidak jauh dari rumahnya di Tulungagung. "Seminggu bisa dua kali nanjak ke sini," ungkap pembalap 33 tahun tersebut.

Secara khusus Agung ingin mengucapkan terima kasih kepada istri dan anaknya. Kedatangan mereka membuat Agung semakin bersemangat untuk menunjukkan yang terbaik. "Yang jelas (kemenangan ini) buat keluarga," ucapnya.

Agung memberikan acungan jempol kepada penyelenggaraan KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. Meski sudah sering nanjak ke Dholo, tapi ia tidak pernah bosan. "Sebab tanjakannya memang sangat menantang. Sangat berat sekali," ungkapnya.

Kemenangan Agung disempurnakan dengan keberhasilan Woro Fitriyanto. Rekan setimnya di BRCC itu menduduki posisi ketiga di kategori men elite di KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021. (mainsepeda)

Hasil Men KOM

Men Elite
Agung Ali Sahbana
Jamalidin Novardianto
Woro Fitriyanto

Age Category U-30
Dennis Ardyanto
Koko Wijayanto
Rima Tri Aditama

Age Category 31-40
Eko Setiawan
Yohanes Viktor Hadi
Mat Nur

Age Category 41-50
Candra Dauna Utama
Deni Sudrajat
Juwanto

Age Category 51+
Soetanto Tanojo
Aris Subekti
Guntur Priambodo

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 67

Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

 


COMMENTS