Feri Yudoyono Merajai XCE, Kalsel Berjaya di XCR

Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) berjaya di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda 2021. Rider muda Jatim, Feri Yudoyono menjadi pemenang di nomor cross-country eliminator (XCE). Sementara tim Kalsel memenangi lomba cross-country team relay (XCR).

Lomba XCE dan XCR digeber di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (23/10). Feri yang menjadi tumpuan Jatim, tampil sempurna di nomor XCE. Ia melibas rute sepanjang 900 meter dengan catatan waktu 1 menit 46,036 detik.

Pembalap 17 tahun itu mengungguli Sandi Muhammad (Kalimantan Selatan) dan Renoza Adi Pratama (Bali). Sandi merebut perak. Sementara Renoza menyabet perunggu.

Tim Kalsel menjuarai nomor XCR. Jatim dan Jabar di posisi dua dan tiga

Meski meloloskan dua wakil ke partai final, Jatim gagal membawa pulang medali emas di disiplin XCR. Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi yang terbaik dalam lomba ini. Kalsel diperkuat Rizaldi Ashshadiqqi Ridha, Ramadhana, Nanda Nur Apriliyani, dan Yunia Angelly Syahdat.

Tim Kalsel menorehkan catatan waktu terbaik dengan 16 menit 10,875 detik. Tim Jatim A di posisi kedua dengan selisih 41 detik. Jatim diperkuat Dela Anjar Wlan, Ihza Muhammad, Amanatur Rosyidah, dan atlet nasional Zaenal Fanani.

Tim Jabar A menduduki posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu. Jabar A diperkuat Rafika M. Farisi, Supi Siti Khalipah, Selvi Octaviasari, dan Dikdik Permana Sidik. Mereka terpaut gap lebih dari satu menit dari Kalsel.

Kejurnas Balap Sepeda 2021 akan digeber kembali, Minggu (23/10). Kali ini mempertandingkan nomor bergengsi cross-country olympic (XCO). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 61

Foto: ISSI Jatim


COMMENTS