Santini Pasok Jersey Tour de France hingga 2027

Le Coq Sportif tak lagi menjadi penyedia jersey di Tour de France mulai musim 2022. Tempat mereka telah digantikan Santini. Apparel asal Italia itu menyepakati kontrak berdurasi lima musim dengan Amaury Sport Organisation (ASO), penyelenggara event balap paling bergengsi di dunia itu.

Le Coq Sportif telah menjadi penyedia jersey Tour de France sejak 2012. Mereka menggantikan tempat Nike. Berselang satu dekade, ASO kini menggandeng Santini. Kesepakatan ini berlaku mulai 2022 hingga 2027 mendatang.

Selain menjadi penyuplai jersey para pemimpin di Tour de France, Santini akan menyediakan jersey pemimpin di Tour de France Femmes. Serta balapan amatir L'Etape du Tour. Monica Santini, CEO Santini Cycling Wear begitu emosional dengan kesepakatan ini.

"Ini menandai kelanjutan hubungan dengan ASO. Yang dimulai dengan mensponsori La Vuelta sejak 2016 dan dilanjutkan dengan Deutschland Tour. Sekarang kami berhasik menggandeng balapan terpenting di dunia," ucap Monica dalam keterangan resminya.

Perjanjian dengan ASO makin mempertegas dominasinya di event sepeda bergengsi. Sebelumnya, Santini telah bekerja sama dengan Union Cycliste Internationale (UCI) dan Union Européenne de Cyclisme (UEC). Santini menjadi penyedia jersey pelangi serta jersey untuk juara Eropa.

"Kami senang dan bangga menyambut Santini di Tour de France. Babak baru telah dibuka untuk jersey pemimpin di La Grande Boucle berkat apparel bersepeda yang bersejarah ini. Mereka akan menawarkan produk-produk berperforma tinggi dengan desain kreatif untuk para elit bersepeda dunia," kata Yann Le Moenner, CEO ASO. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 59

Foto: Santini


COMMENTS