Roglic Mencatat Kemenangan Keempatnya Musim ini

Primoz Roglic (Jumbo-Visma) merebut gelar keempatnya musim ini. Pembalap asal Slovenia itu memenangkan Giro dell'Emilia, Sabtu (2/10). Roglic mengungguli Joao Almeida (Deceuninck-QuickStep) serta Michael Woods (Israel Start-up Nation).

Musim 2021 memang tidak berjalan sesuai harapan untuk Roglic. Ia mengalami kecelakaan beruntun di Etape 8 Paris-Nice 2021. Insiden ini membuatnya kehilangan gelar juara overall di ajang tersebut. Tidak hanya itu saja, Roglic juga gagal menjuarai Tour de France 2021.

Kecelakaan di awal-awal balapan membuat tubuhnya tidak mampu menahan lara. Laiknya mumi, Roglic sempat diperban sekujur untuk menutupi lukanya. Pembalap 31 tahun ini akhirnya memutuskan mundur sebelum Etape 9 dimulai.

Lalu segalanya mulai berjalan baik. Roglic meraih medali emas di nomor individual time trial (ITT) di Olimpiade Tokyo. Kemudian ia mempertahankan tahtanya di ajang La Vuelta a Espana 2021. Ini adalah gelar ketiganya secara beruntun di lomba terbesar di Spanyol ini.
Berselang sebulan setelah kemenangannyadi Negeri Matador, Roglic berjaya di Italia. Ia menjadi yang tercepat di Giro dell'Emilia. Roglic menyelesaikan lomba sepanjang 195,3 kilometer ini dengan catatan waktu 4 jam 54 menit 26 detik. Almeida dan Woods finis kedua dan ketiga.

"Ini adalah balapan yang sulit. Untungnya saya memiliki kaki yang bagus dan bisa meraih kemenangan," ucap Roglic selepas lomba. Ini adalah gelar keduanya di Giro dell'Emilia. Roglic pernah menjuarai ajang ini pada 2019 lalu.

Roglic masih memiliki dua agenda yang tersisa musim ini. Ia dijadwalkan tampil di Milano-Torino, Rabu (6/10) nanti. Roglic akan menutup musim di Il Lombardia pada Minggu (10/10) mendatang. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 58

Foto: Bettini


COMMENTS