UCI Road World Championships 2021
Baroncini Rebut Juara Dunia Road Race U-23
by - September 24, 2021

Filippo Baroncini berhasil membayar kegagalan di Kejuaraan Eropa. Pembalap 21 tahun ini memenangi UCI Road World Championships 2021 nomor Men's U-23 Road Race. Kemenangan tersebut adalah prestasi terbaik untuk rider asal Italia itu pada musim ini.

Tiga bulan lalu, Baroncini hanya menduduki posisi dua di disiplin Men's U-23 Road Race di Kejuaraan Nasional Italia. Tetapi, ia berhasil menjadi juara di nomor Individual Time Trial (ITT). Ia lagi-lagi menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa pada awal bulan ini.
Setelah dua kali menjadi runner-up di nomor yang sama, Baroncini berhasil menjadi juara dunia nomor Men's U-23 Road Race. Balapan ini berlangsung di lintasan sepanjang 162,6 kilometer di Antwerp. Baroncini mencatat waktu 3 jam 37 menit 36 detik. Biniam Girmay (Eritrea) dan Olav Kooij (Belanda) di finis kedua dan ketiga.

"Ini adalah kemenangan yang saya impikan. Hari ini, semuanya sempurna bagi saya dan tim," ucapnya selepas finis.
"Hari ini benar-benar menegangkan. Kami menyerang di final. Serangan saya itu memang sudah direncanakan sebelum balapan. Semua berjalan dengan baik," ucap pembalap yang saat ini menjadi trainee di di tim Trek-Segafredo tersebut.
Bukan hanya Baroncini saja yang bahagia. Hal yang sama juga dirasakan Biniam Girmay yang menduduki posisi kedua di nomor ini. Pembalap Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux (IWG) itu menjadi rider Eritrea pertama yang mendapatkan medali di kejuaraan dunia.

"Bagi saya, bangsa saya, dan untuk Afrika, kemenangan ini sangat berarti. Saya sangat senang. Saya sangat bangga dengan bangsa saya. Jadi saya mengucapkan selamat kepada semua orang Eritrea dan juga kepada semua orang Afrika," bilang Girmay. (mainsepeda)

Hasil Men's U-23 Road Race (Top Ten)
1. Filippo Baroncini (Italia) 3 jam 37 menit 36 detik
2. Biniam Girmay (Eritrea) +2
3. Olav Kooij (Belanda) +2
4. Michele Gazzoli (Italia) +2
5. Lewis Askey (Inggris) +2
6. Thibau Nys (Belgia) +2
7. Luca Colnaghi (Itala) +2
8. Paul Penhoet (Prancis) +2
9. Vinicius Rangel Costa (Brasil) +2
10. Tobias Bayer (Austria) +2

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 57

Foto: Bettini, Getty Images


COMMENTS