Modal Van Aert Hadapi Kejuaraan Dunia di Flanders
by - September 13, 2021
Modal Van Aert Hadapi Kejuaraan Dunia di Flanders
by MainSepeda - September 13, 2021

Wout Van Aert (Jumbo-Visma) menatap UCI Road World Championships 2021 dengan percaya diri. Pembalap asal Belgia itu baru saja menjuarai Tour of Britain 2021. Van Aert memenangkan empat dari delapan etape di ajang ini. Termasuk pada etape pemungkas, Minggu (12/9).

Tour of Britain 2021 merupakan balapan pemanasan Van Aert sebelum turun di UCI Road World Championships 2021 di Flanders, Belgia. Ia akan tampil di nomor individual time trial (ITT) dan road race.

Van Aert tampil luar biasa di Britania. Ia meraih empat kemenangan etape di ajang ini. Dalam Etape 8, Minggu malam, ia mengungguli dua rider veteran, yakni André Greipel (Israel Start-up Nation) dan Mark Cavendish (Deceuninck-QuickStep) di Etape 8.

"Tim bekerja sangat keras untuk membuatnya menjadi bunch sprint. Kemudian tergantung bagaimana saya menyelesaikannya. Saya sangat senang bahwa upaya ini membuahkan hasil," jelas Van Aert dilansir Eurosport.

Hasil di etape pemungkas memastikan Van Aert bertengger di puncak final General Classification (GC). Ia unggul enam detik atas Hayter yang finis kesebelas di etape kedelapan. Sementara Alaphilippe duduk di ranking ketiga dengan selisih 27 detik.

Ini adalah gelar ketiga Van Aert pada musim ini setelah Gent-Wevelgem dan Amstel Gold Race. Ia juga meraih tiga kemenangan etape di Tour de France 2021. Serta merebut medali perak nomor road race di Olimpiade Tokyo. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: PhotoNews


COMMENTS