Tom Dumoulin Ditabrak Mobil Saat Latihan

Kekuatan tim sepeda Belanda tereduksi. Mereka kehilangan Tom Dumoulin akibat kecelakaan saat berlatih. Insiden ini pembalap 30 tahun itu urung berpartisipasi di UCI Road World Championships 2021 di Flanders, Belgia. 

Dumoulin menjalani musim ini dengan bagus. Setelah cuti selama enam bulan, ia menjadi juara nasional Belanda di nomor time trial. Tidak cuma itu saja, Dumoulin berhasil merebut medali perak di nomor ini di Olimpiade Tokyo lalu.

Pencapaian hebat itu membuat pembalap tim Jumbo-Visma ini menjadi salah satu tumpuan Belanda di Flanders nanti. Sayang, nasib berkata lain. Dumoulin kecelakaan. Ia ditabrak mobil ketika sedang berlatih. 

Laman resmi Jumbo-Visma mengungkapkan, Dumoulin mengalami patah pergelangan tangan. Ia harus naik ke meja operasi untuk membereskan cedera ini.

"Ini adalah kekecewaan besar. Musim saya sudah selesai. Situasi ini benar-benar mengecewakan. Saya baru benar-benar bangkit lagi dan merasa sangat kuat selama latihan," ucap Dumoulin. 

Seharusnya, jika tidak tertimpa nasib sial itu, Dumoulin akan membalap di UCI Road World Championships 2021 pada akhir bulan ini. Kemudian tampil di sejumlah lomba di Spanyol. Termasuk Il Lombardia yang berlangsung 9 Oktober mendatang.

"Saya sangat menantikan itu (Il Lombardia). Itu adalah balapan yang sangat cocok untuk saya, Tetapi sayangnya tidak untuk tahun ini," sesalnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55
https://youtu.be/kNvKtQyNnME

Foto: Getty Images


COMMENTS