Unity in Diversity: Tampil Beda, Lebih Kaya Motif Budaya

Mengusung slogan Unity in Diversity, SUB merilis jersey bertema Indonesia dengan tampilan yang out of the box. Mereka menanggalkan warna merah dan menggantinya dengan turquoise. Makin keren lantaran jersey ini menampilkan begitu banyak motif yang erat kaitannya dengan budaya Indonesia.

Sejak kali pertama diluncurkan pada 2017, jersey bertema Indonesia selalu didominasi warna merah dan putih. Sebenarnya, pada 2019 lalu, SUB merilis tiga warna untuk jersey ini. Tapi merah tetap ada dan menjadi salah satu opsinya. Pada tahun ini, jersey Agustusan hadir dengan tampilan yang berbeda.

"Kami tidak mau customer bosan karena jersey kemerdekaan selalu hadir dengan warna merah. Makanya, ketika mulai mengerjakan konsep itu, kami mencoba menggunakan nuansa lain. Turquoise kami angkat karena itu adalah corporate color SUB, itu alasan kedua," jabar Amdani Ocha, Direktur Kreatif SUB Jersey.

Sesuai dengan slogannya, ada banyak ragam budaya khas Indonesia yang tergambar di dalamnya, mulai dari motif burung garuda. Serta lambang Pancasila, yaknu padi dan kapas, banteng, rantai, pohon beringin dan bintang.

Selain itu, jersey ini memunculkan motif tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) serta motif batik parang, mega mendung, dan batik sawunggaling. Juga motif ukir khas Pekalongan dan Cirebon yang disederhanakan. Motif topeng malangan dan topeng kelana khas Cirebon juga dimasukkan di dalamnya.

Yang menarik, jersey ini juga menampilkan karakter wayang kulit: Sadewa, alat musik sasando dan gambang, bambu runcing sebagai simbol perjuangan rakyat, serta motif bunga rafflesia. "Karena temanya Bhineka Tunggal Ika, sebanyak mungkin kami memasukkan yang bisa mewakili keragaman budaya," jelas Ocha.

Tak hanya merilis jersey premium, SUB juga meluncurkan casual series untuk edisi Indonesia ini. Tampilannya sama persis. Hanya saja advanced t-shirt ini lebih cocok untuk cyclist yang gowes dengan sepeda lipat atau sepeda gunung (MTB).

"Lebih fleksibel. Tetap bisa dipakai untuk gowes, bahkan untuk running. Karena casual, dipakai untuk gaul juga oke," terang Ocha.

SUB menyediakan promo referral code untuk customer yang berbelanja selama periode 10 Agustus hingga 10 September. Grand prize-nya frameset Wdnsdy Aluminati disc terbaru yang segera dirilis.

Jersey keren Unity in Diversity bisa didapatkan mulai Senin (10/8) pukul 10.00 WIB, melalui web store dan reseller resmi SUB. Ikuti akun Instagram @sub_jersey untuk update informasi serta promo menarik lainnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS