Binloop Rencanakan Agenda yang Lebih Bervariasi

Komunitas Bintaro Loop (Binloop) sering mengadakan event. Berbagai macam event rutin hingga ajang B250K yang sukses diadakan pada akhir 2019 lalu. Pada tahun ini mereka juga tetap aktif berkegiatan.

Pada 10 April lalu mereka juga sukses menggelar B500K. Nantinya, pada Agustus nanti, mereka akan mengadakan gowes Jakarta-Bandung. Kemudian dengan kepengurusan baru ini, mereka ingin mengadakan berbagai macam acara internal.

Saling Respect, Tidak Peduli Sudah Kenal atau Belum

Koordinator Bintaro Loop Toto Sudarsono mengatakan, acara kali ini akan dibuat berbeda. Untuk itu, ia masih menggodok rencana itu secara matang.

"Karena ini jalan umum, ada konsep untuk bisa menutup jalan. Sudah ada gambaran seperti apa. Dibagi ada jalur sepeda dan mobil. Cuma konsep ini masih disampaikan ke pengembang," ungkap Toto.

Berbekal event B250K pada Desember 2019 itu, pengembang sangat mendukung event-event sejenis. Soal waktunya, Toto belum bisa memastikan.

Ia berharap konsepnya bisa segera selesai terlebih dahulu. "Mudah-mudahan tahun depan kalau bisa. Saat ini kan lagi pandemi, belum berani. Teknisnya mungkin agak beda. Mudah-mudahan pandemi tahun depan bisa reda," lanjutnya.

Sukses Bikin B250K, Binloop Ingin Hidupkan Gowes Jakarta-Bandung

Kegiatan mereka pun banyak yang disesuaikan. Apalagi selama pandemi peminat sepeda bertambah pesat. Toto mengakui di Binlopp juga banyak pengguna baru.

Untuk itulah ia bersama pengembang akan membuat rambu-rambu sepeda di Binloop agar pengguna bisa menjaga ketertiban.

"Yang paling penting, saya nggak segan menegur kalau ada yang melanggar lampu merah atau menerobos rambu. Kami nggak mau akibat ulah satu-dua orang kegiatan bersepeda jadi dikomplain penduduk sekitar. Kalau sampai begitu, bikin event akan susah," tegas Toto. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 41

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Dokumentasi Bintaro Loop, GHVNK Journal


COMMENTS