Sukses Bikin B250K, Binloop Ingin Hidupkan Gowes Jakarta-Bandung

Seabrek agenda gowes sukses dilaksanakan komunitas Bintaro Loop, alias Binloop sepanjang 2019. Mulai event rutin bulanan, hingga B250K yang berlangsung akhir Desember kemarin. Pada 2020 nanti mereka berencana menggelar gowes Jakarta-Bandung 

Binloop adalah komunitas yang sering gowes di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Di Bintaro terdapat sebuah tempat yang bisa dipalai untuk nge-loop (berputar). Itulah mengapa komunitas ini dinamakan Binloop.

“Saya bersyukur karena penggemar sepeda road bike semakin banyak yang bergabung di Bintaro Loop. Artinya ini adalah salah satu track yang menjadi favorit kalangan pesepeda road bike,” kata koordinator Bintaro Loop, Toto Sudarsono.

“Banyak newbie yang gabung dengan kami. Siapa pun boleh bergabung dengan kami tanpa dipungut biaya. Mau jersey apa pun, merek sepeda apa pun, mau dari mana pun silahkan bergabung,” imbuhnya.

Toto mengatakan, Binloop termasuk komunitas sering mengadakan event selama 2019. Tentu saja dengan berbagai macam tema. Banyaknya event yang digelar tak lepas dari semakin berkembangnya kawasan Bintaro itu sendiri.

“Sekarang ini di Bintaro ada banyak restoran, dan cafe yang baru dibuka. Mereka selalu mengajak kami untuk berpartisipasi. Yang jelas Bintaro semakin berkembang, dan semakin banyak toko sepeda,” jelasnya kepada Mainsepeda.com, Senin (30/12) pagi.

Event terakhir yang mereka buat adalah B250K, Sabtu (21/12) lalu. Bekerja sama dengan Jaya Real Property, event gowes ini berlangsung meriah. Menurut Toto, jumlah peserta B250K mencapai 1500 cyclist.

“Yang finis 250 kilometer sekitar 50 orang. Memakan waktu 8 jam 20 menit. Tahun ini lebih cepat daripada tahun lalu. Tahun lalu sekitar 9 jam,” ungkapnya.

Karena tingginya animo peserta terhadap event ini, B250K akan menjadi acara tahunan Binloop, dan Jaya Real Property sebagai tuan rumah. “Jaya Real Property sangat mendukung kegiatan ini,” katanya singkat.

Selain menjadikan B250K sebagai agenda tahunan, Binloop berkeinginan untuk menghidupkan kembali gowes Jakarta-Bandung. Event ini sempat berlangsung pada 2018. Namun sempat vakum pada 2019.

“Jakarta-Bandung baru sekali dibuat pada 2018. Untuk 2020 nanti kami rencananya gelar sekitar Agustus,” ucap Toto.

Selain itu, Binloop juga berangan-angan membuat sebuah criterium race. “Tetapi agak sulit untuk steril di jalan raya. Itu perlu perencanaan yang matang,” jelas pria yang juga mantan pemain klub basket Pelita Jaya tersebut.(mainsepeda)

Foto: Dokumentasi Bintaro Loop, Instagram Bintaro Jaya


COMMENTS