Beri Bukti Brompton CHPT3 Nyaman untuk Long Ride

Sekitar 80an cyclist pengguna Brompton CHPT3 menyerbu Surabaya akhir pekan ini. Mereka bikin event gowes bertajuk "Road Trip Soerabaja-Ngalam", Sabtu (20/3) pagi. Pesertanya bukan dari Surabaya raya saja. Cyclist dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Makassar juga nimbrung di acara ini.

Sesuai tajuknya, mereka ini gowes dari Surabaya ke Malang. Total jaraknya lebih dari 100 kilometer. Rombongan berangkat dari Taman Apsari Surabaya, persis di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka melaju menuju pit stop pertama di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Gowes dilanjut kembali. Dari pusat Sidoarjo, mereka bergerak ke Kabupaten Pasuruan. Tujuan berikutnya adalah pit stop kedua di Terminal Pandaan. Kemudian mereka melaju lagi ke pit stop keempat di Purwodadi. Dari sana, mereka bergerak ke garis akhir di Alun-alun Malang.

"Sabtu malam ini kami dinner bareng di salah satu resto. Minggu (21/3) pagi kami gowes dari hotel ke Kota Batu. Teman-teman ingin merasakan tanjakan ke Batu. Sekalian kulineran dan mencari spot foto bagus di sana," ucap Ketua BrompCHPT3RS Indonesia, Ilham Widodo, Sabtu sore.

Ilham mengakui bahwa BrompCHPT3RS Indonesia memang intens menggelar long ride. Tahun lalu, mereka gowes dari Solo ke Jogja. Kemudian dari Gadog ke Bandung. Dalam sekali jalan, mereka menempuh rute sejauh 75 kilometer hingga 100 kilometer.

"Melalui acara-acara seperti ini, kami ingin mengampanyekan bahwa Brompton CHPT3 bukan hanya sepeda untuk ngopi, foto-foto, atau sekadar fashion. Sepeda ini juga nyaman dipakai long ride. Untuk nanjak pun oke," jelas bapak tiga anak ini.

                                               Ketua BrompCHPT3RS Indonesia, Ilham Widodo

Selanjutnya, BrompCHPT3RS akan menggalakkan long ride. Mereka bakal melakukannya di pelbagai kota di Indonesia. Menurut Ilham, pihaknya berancang-ancang gowes dari Semarang ke Salatiga. BrompCHPT3RS juga ingin gowes ke Makassar, Bali, dan Batam.

                            Founder BOGI, Baron Martanegara (tengah) ikut gowes Surabaya-Malang

BrompCHPT3RS juga mempersiapkan agenda-agenda yang akan dieksekusi pada Ramadan nanti. Mulai dari penggalangan dana hingga gowes bersama. "Jika situasi sudah memungkinkan, ketika pandemi ini berakhir, kami juga ingin gowes ke luar negeri," tutur Ilham. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 36

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Wahyu Adi Septiawan, Dewo Pratomo, Dokumentasi BrompCHPT3RS Indonesia


COMMENTS