Ineos Grenadiers Tampilkan Bernal dan Thomas di Etoile de Bessèges

Setelah beristirahat selama tiga bulan, tim Ineos Grenadiers beraksi kembali. Los Galacticos-nya balap sepeda itu akan tampil di Etoile de Bessèges di Prancis. Ini adalah balapan kategori 2.1 yang berlangsung selama lima etape pada 3-7 Februari 2021.

Balapan yang termasuk dalam Europe Tour menarik partisipasi dari tim-tim WorldTour. Selain Ineos Grenadiers, tim lain yang akan tampil di balapan berjuluk Tour du Gard itu adalah AG2R Citroën, Trek-Segafredo, Groupama-FDJ, EF Education-Nippo, Bora-Hansgrohe, Lotto Soudal, Israel Start-Up Nation (ISN), Qhubeka ASSOS, Cofidis, dan Intermarché - Wanty - Gobert Matériaux (IWG).

Pembalap yang akan berpartisipasi pun tak sembarangan. Trek-Segafredo, misalnya. Mereka menurunkan Vincenzo Nibali dan mantan juara dunia Mads Pedersen. Greg van Avermaert juga akan akan tampil perdana bersama tim barunya, AG2R Citroën. Sementara Pascal Ackermann akan menjadi ujung tombak Bora-Hansgrohe.

Geraint Thomas mengalami crash sehingga memutuskan out sebelum dimulainya Etape 4 Giro 2020

Akan tetapi, dibandingkan para peserta lainnya, komposisi tim Ineos Grenadiers lah yang bikin wow! Tim kaya raya dari Inggris itu menurunkan skuad bintang lima di Prancis. Ada nama Egan Bernal dan Geraint Thomas. Bernal adalah leader tim di Tour de France tahun lalu, sedangkan Thomas memimpin tim di Giro d'Italia 2020.

Mesin pendukungnya pun tak kalah top. Ineos Grenadiers akan menampilkan juara dunia Individual Time Trial (ITT), Filippo Ganna. Ethan Hayter, Salvatore Puccio, dan Owain Doull juga masuk dalam skuad. Nama terakhir adalah Michał Kwiatkowski, pemenang Etape 18 Tour de France 2020.

"Ayo kita bersenang-senang," tulis Ineos Grenadiers dalam laman media sosialnya, Selasa (2/2) dini hari waktu Indonesia.

Sehari sebelum skuad ini diumumkan, koran asal Prancis L'Equipe mengumumkan bahwa Bernal akan memulai musim 2021 di Etoile de Bessèges. Balapan ini dipilih setelah Volta a la Comunitat Valenciana di Spanyol ditunda karena pandemi Covid-19. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 29

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO, AP


COMMENTS