Canyon Diakuisisi Investor Adidas
by - December 16, 2020
Canyon Diakuisisi Investor Adidas
by MainSepeda - December 16, 2020

Merek sepeda asal Jerman, Canyon telah diakuisisi oleh investor baru, yakni Groupe Bruxelles Lambert (GBL). Holding company asal Belgia adalah pemegang saham merek terkenal seperti Adidas dan Burberry. Proses akuisisi ini diharapkan selesai pada kuartal pertama 2021 nanti.

Brand yang berdiri pada 2002 ini melaporkan omset 400 juta Euro pada 2019/2020, menggandakan penjualannya dalam tiga tahun terakhir. Canyon telah menjadi sponsor untuk tim balap sepeda Movistar, Canyon-SRAM, dan Canyon-DHB di Inggris

Perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir itu membuat mereka mencari investasi lebih lanjut untuk terus tumbuh. Pada prosesnya, GBL akhirnya masuk. Nantinya pendiri Canyon Roman Arnold tetap menjadi pemegang saham individu terbesar dengan 40 persen.

"Saya sangat senang dengan kemitraan dengan GBL yang telah membuat saya dan tim saya terkesan dengan semangat mereka untuk bisnis kami. Serta pengalaman mereka yang luas dan orientasi jangka panjang mereka," ucap Arnold seperti yang dilansir Cyclingweekly.

Sebelum bermintra dengan GBL, Arnold sempat menggandeng perusahaan asal Amerika Serikat TSG Consumer Partners pada 2016 lalu dan berakhir tahun ini. "Canyon tetap berada di jalur yang kuat. Saya bersemangat untuk meneruskan perjalanan bersama GBL," imbuhnya.

CEO GBL Ian Gallienne mengatakan, Canyon adalah merek premium yang berkembang pesat dengan rekam jejak yang sangat baik, tim yang kuat, dan potensi besar. "Kami sangat senang menjadi mitra dengan Roman Arnold dan seluruh tim Canyon saat mereka membawa kisah sukses Canyon ke level berikutnya," katanya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 26

Foto: Getty Images


COMMENTS