Assos Persiapkan Jersey "Hyperlight" untuk Tim NTT
by - September 16, 2020
Assos Persiapkan Jersey "Hyperlight" untuk Tim NTT
by MainSepeda - September 16, 2020

Produsen apparel sepeda asal Swiss, Assos sedang menguji coba jersey dan celana bib anyarnya yang diklaim "hyperlight". Uji coba terhadap prototipe jersey dan celana bib ini telah dilakukan bersama tim NTT Pro Cyclist pada rest day kedua Tour de France 2020, Senin (14/9) kemarin.

Menurut Assos, para pembalap NTT Pro Cycling telah menguji jersey lengan pendek aero dan celana bib selama rest day kedua. Dua perlengkapan anyar ini diklaim 30 persen lebih ringan daripada seragam musim panas yang dikenakan oleh tim saat ini.

Untuk mengurangi berat dan meningkatkan kenyamanan bagi pembalap saat musim panas, Assos telah memasukkan panel tekstil ultra ringan, memudahkan sirkulasi udara, sekaligus mengurangi konstruksi jahitan.


Besar kemungkinan Assos sedang berusaha untuk mengurangi jahitan guna menghilangkan titik gesekan dan kemungkinan titik gesekan.

Menurut Velonews, Assos sering kali memimpin pengembangan pakaian balap. Assos disebut sebagai salah satu apparel yang paling nyaman dan dibuat dengan baik di pasaran. Saat ini jersey balap sepeda dibuat lebih ramping, lebih minimalis dengan sirkulasi udara yang baik, serta lebih aerodinamis.

Masa jeda dimanfaatkan sejumlah tim untuk menjajal peralatan barunya. Misalnya yang dilakukan pembalap Ineos Grenadiers Richard Carapaz pada rest day pertama. Ia tampak menjajal roda baru keluaran Princeton Carbonworks. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 14

Foto: Assos


COMMENTS