Leader Tim Trek-Segafredo Out karena Cedera

Leader tim Trek-Segafredo, Bauke Mollema dipastikan out dari Tour de France 2020. Pembalap asal Belanda itu tidak bisa meneruskan lomba akibat mengalami cedera pasca kecelakaan di etape 13, Jumat (11/9) malam.

Mollema mengalami kecelakaan di 86 kolometer menjelang finis. Ia terperosok dalam kecelakaan besar bersama sejumlah pembalap, seperti Nairo Quintana (Arkéa-Samsic) dan Romain Bardet (Ag2r La Mondiale).

Quintana dan Bardet dengan cepat bisa bangkit dan meneruskan balapan. Tapi rider asal Belanda itu harus berhenti. Berdasarkan hasil rontgen, terungkap bahwa juara Il Lombardia 2019 ini mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri dan lengan bawah.

"Bauke mengalami patah tulang kompleks di pergelangan tangan kirinya: patah tulang radius-ulna serta patah tulang skafoid. Dia masih menunggu hasil CT scan untuk lebih memahami situasinya," kata tim dokter Gaetano Daniele seperti yang dilansir Cyclingnews.

Mollema tampaknya harus beristirahat selama beberapa pekan dan menjalani operasi. Dengan absennya pembalap 33 tahun itu, Richie Porte akan menjadi pemimpin tunggal tim Trek-Segafredo di TdF 2020. Porte menduduki peringkat kesembilan di General Classification. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 13

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS