Dian Sastro Mulai Main Sepeda

Aktris papan atas Indonesia Dian Sastrowardoyo mulai main sepeda. Dian Sastro menjajal bersepeda dengan mulai menggunakan road bike. Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa dengan Cinta?' ini memilih bersepeda karena belum bisa mengikuti lari maraton karena mengalami cedera.

Dian Sastro membagikan momen bersepeda perdana dengan road bike di akun Instagramnya, Senin (7/9) malam. Dian Sastro mengaku sudah diajak Ketua Women Cycling Community (WCC) Tabitha Sumendap untuk bermain road bike sejak enam namun lalu. Keduanya adalah teman nge-band sejak zaman SMA.

Kala itu Dian Sastro masih belum mengiyakan ajakan Tabby, sapaan akrab Tabitha Sumendap. Cerita mulai berubah sejak 2019 kemarin. Cedera yang belum beres membuatnya tidak bisa mengikuti salah satu ajang lari terbesar di dunia, New York Marathon.

"Akhirnya mulai lirik-lirik cabang olahraga lain, tapi belum juga mulai coba road bike," tulis aktris kelahiran Jakarta 38 tahun lalu ini.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) tersebut baru benar-benar bersepeda pada pertengahan tahun ini. Dia mulai ke toko sepeda untuk membeli tunggangan pertamanya. Saat yang ditunggu akhirnya datang. Dian Sastro mulai mengaspal ditemani Tabby Sumendap dan Wulan Guritno.

"Hari ini adalah hari pertama diajak turun ke jalan di atas road bike. Dan dia (Tabby Sumendap.red) resmi jadi teman naik sepeda sekaligus pelatihku," ungkapnya Senin malam.

Tak sekadar bersepeda, Dian Sastro juga mengampanyekan pentingnya jaga jarak saat berolahraga, menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun. Dian Sastro juga tetap mengenakan masket sebelum dan setelah bersepeda. Ibu dua anak ini baru mencopot masker saat mulai mengayuh pedal.

"Buat kamu yang mau berolahraga bersama teman, please tetap jaga jarak. Saat tidak berolahraga selalu gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun. Lakukan protokol kesehatan yang baik dan benar. Kita harus bertanggung jawab atas kesehatan kita masing-masing," pesannya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 12

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Instagram @therealdisastr


COMMENTS