Il Lombardia Batasi Jumlah Penonton di Garis Finis
by - August 14, 2020
Il Lombardia Batasi Jumlah Penonton di Garis Finis
by MainSepeda - August 14, 2020

Pembatasan jumlah penonton akan diberlakukan di Il Lombardia, Sabtu (15/8) ini. Pemerintah daerah setempat melarang penonton untuk memadati garis finis di Como serta di dua pendakian utama, yakni Colle del Ghisallo dan Muro di Sormano.

Setelah Milan-San Remo, satu lagi balapan Monumen yang dilangsungkan di Italia bulan ini. Balapan itu adalah Il Lombardia. Mengingat pandemi Covid-19 di Italia yang belum mereda, maka jumlah penonton pun dibatasi oleh pemerintah daerah setempat.

Menurut laporan di surat kabar lokal Corriere di Como, Prefektur setempat telah menyatakan daerah finis sebagai wilayah 'terlarang' untuk penonton. Selain itu penyelenggara juga tidak akan menyediakan layar lebar untuk menampilkan balapan.

Tanjakan utama di Colle del Ghisallo dan Muro di Sormano di 60 kilometer terakhir, juga akan ditutup untuk penonton. Nantinya, aparat kepolisian akan diterjunkan untuk membubarkan kerumunan besar yang akan berkumpul saat pendakian.

Pembatasan jumlah penonton di Il Lombardia disebabkan tingginya kasus Covid-19 di wilayah Lombardy di Italia. Ada hampir 100.000 kasus yang dikonfirmasi dan 16.000 kematian. Lombardy juga menjadi salah satu daerah pertama di Italia yang terpapar virus ini.

Il Lombardia 2020 seharusnya digelar Oktober. Akan tetapi pandemi Covid-19 membuat jadwal balapan berubah menjadi 15 Agustus. Rutenya pun dipangkas dari 243 km menjadi 231 km. Ini menjadikannya menjadi edisi balapan terpendek sejak 1960.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 9

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Cor Vos


COMMENTS