Fabio Jakobsen Sudah Dipulangkan ke Belanda
by - August 12, 2020
Fabio Jakobsen Sudah Dipulangkan ke Belanda
by MainSepeda - August 12, 2020

Kondisi Fabio Jakobsen semakin membaik setelah menjalani operasi wajah selama lima jam dan mengalami koma selama dua hari. Berdasarkan kabar terbaru yang dirilis Deceuninck-QuickStep, Selasa (11/8) malam, Jakobsen sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Belanda.

Jakobsen mengalami kecelakaan serius di etape pertama Tour de Pologne 2020 sepekan yang lalu. Ia terpental ke luar lintasan setelah beradu siku dengan Dylan Groenewegen (Jumbo-Visma). Keduanya sama-sama berasal dari Belanda.

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan, Jakobsen Mengalami Koma, Groenewegen Didiskualifikasi

Insiden ini membuat Jakobsen langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami koma selama dua hari. Bukan hanya itu, pembalap 23 tahun ini juga harus menjalani operasi wajah selama dua jam. Jakobsen baru siuman pada Jumat (7/8) sore waktu setempat.

Empat hari setelah dirawat di Rumah Sakit Spesialis Provinsi No. 5 di Sosnowiec di Polandia, Jakobsen kini dapat melakukan perjalanan kembali ke tanah airnya di Belanda. Selanjunya ia akan menjalani perawatan di Leiden University Medical Center (LUMC).

"Kondisi Fabio Jakobsen berkembang dengan baik, sejauh ia akan dipindahkan Rabu ke rumah sakit di Leiden, Belanda (LUMC), di mana perawatan lanjutan lebih lanjut untuk cederanya akan dilakukan," jelas keterangan resmi Deceuninck-QuickStep, Selasa malam.

Baca Juga: Sudah Siuman, Dokter Yakin Jakobsen Bisa Olahraga Lagi

Sementara itu, Pawel Gruenpeter, Wakil Direktur Rumah Sakit Spesialis Provinsi No. 5 di Sosnowiec sangat optimistis tentang peluang pemulihan Jakobsen. Gruenpeter yakin Jakobsen bisa melanjutkan kariernya di balap sepeda setelah kecelakaan horor itu.

"Jika ia selamat dari kecelakaan seperti ini, ia pasti akan berolahraga lagi," jelas Gruenpeter kepada media di Polandia pekan lalu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 8: Jangan Sampai Celaka Konyol di Jalan

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images, Wout Beel


COMMENTS