Kalahkan Peter Sagan, Demare Juara Milano-Torino
by - August 06, 2020
Kalahkan Peter Sagan, Demare Juara Milano-Torino
by MainSepeda - August 06, 2020

Arnaud Démare (Groupama-FDJ) menjuarai balapan Milano-Torino 2020, Rabu (6/8) malam. Kemenangan pembalap asal Prancis ini menjadi modal bagus sebelum tampil di panggung utama, yakni balapan klasik Milan-San Remo, Sabtu (8/8) nanti.

Demare finis pertama setelah memenangkan adu sprint melawan Caleb Ewan (Lotto Soudal), Wout van Aert (Jumbo-Visma), dan Peter Sagan (BORA -hansgrohe). Ia menyelesaikan lomba sejauh 198 kilometer ini dengan catatan waktu 4 jam 18 menit 57 detik.

"Hari ini tim bekerja sangat bagus. Kami tahu hari ini adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk menang," ujar Demare seperti yang dilansir Cyclingnews.

Demare melanjutkan musim balap 2020 dengan mengikuti Vuelta a Burgos 2020, pekan lalu. Hasilnya cukup baik. Ia dua kali menjadi runner up di etape kedua dan ketiga. Rider 28 tahun ini juga menduduki peringkat kelima di tabel points classification.

"Kami benar-benar mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami melakukan training camp selama tiga minggu dan seluruh tim dalam kondisi yang baik. Burgos menegaskan hal itu. Kami tidak takut pada siapa pun. Saya merasa sangat sehat," imbuhnya.

Milano-Torino 2020 diwarnai dengan crash yang melibatkan sejumlah pembalap di delapan kilometer menjelang finis. Kecelakaan ini membuat peleton terpecah. Sprint massal pun terjadi di kilometer terakhir. Sagan coba membuka serangan. Namun ia mengendur dan finis di urutan keempat.

Demare yang cukup konsisten di kilometer terakhir, berhasil melewati Sagan dan menyisihkan Ewan untuk menjadi yang pertama melewati garis finis. Kemenangan ini akan menjadi modalnya saat berlaga di La Classicissima--julukan Milan-San Remo--akhir pekan nanti.

Demare punya ambisi tinggi di sana. Ia ingin mengulang memori 2016, yakni memenangkan Milan-San Remo "Itu salah satu ambisi terbesarku. Saya tidak akan menyembunyikannya. Tim dalam kondisi bagus dan saya merasa baik," tegas Demare. (mainsepeda)

Hasil Milano-Torino 2020 (Top Ten)
1. Arnaud Demare (Praancis), Groupama-FDJ 4 jam 18 menit 57 detik
2. Caleb Ewan (Australia), Lotto Soudal +0 detik
3. Wout van Aert (Belgia), Jumbo-Visma +0
4. Peter Sagan (Slovakia), Bora-Hansgrohe +0
5. Danny Van Poppel (Belanda), Circus-Wanty Gobert +0
6. Nacer Bouhanni (Prancis), Arkea-Samsic +0
7. Fernando Gaviria (Kolombia), UAE Team Emirates +0
8. Manuel Belletti (Italia), Androni Giocattoli-Sidermec +0
9. Dion Smith (Selandia Baru), Mitchelton-Scott +0
10. Ben Swift (Ingris), Ineos +0

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 8: Jangan Sampai Celaka Konyol di Jalan

Audionya bisa didengarkan di sini


Foto: Getty Images


COMMENTS