Trek-Segafredo Lega, Nibali Tidak Cedera Serius

Kabar bagus datang dari tim Trek-Segafredo. Mereka mengonfirmasi bahwa Vincenzo Nibali tidak mengalami cedera serius setelah kecelakaan di Strade Bianche, Sabtu (1/8) kemarin. Nibali bahkan siap membalap di Gran Trittico Lombardo, Senin (3/8) malam ini.

Nibali mengalami trauma di lengan kirinya akibat kecelakaan di Strade Bianche. Kecelakaan inilah yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan. Dari 166 pembalap yang start di Siena, hanya 42 pembalap yang berhasil finis.

Nibali langsung beristirahat setelah hasil yang kurang memuaskan di Strade Bianche. Minggu (2/8) pagi ia mulai ditangani oleh tim dokter. Serangkaian tes harus dilakukan oleh pemenang Giro d'Italia dan Tour de France tersebut.

"Berdasarkan tes medis yang dilakukan Minggu sore, rontgen, dan pemindaian MRI dari tangan dan pergelangan tangan kirinya, tidak diketahui adanya patah tulang," bunyi keterangan resmi Trek-Segafredo, Minggu malam.

Trek-Segafredo menambahkan, trauma akibat kecelakaan itu masih tetap ada. Namun trauma tersebut tidak memengaruhi jadwal balapannya. "Kami bisa mengonfirmasi bahwa Nibali akan membalap di Gran Trittico Lombardo," jelas tim asal Amerika Serikat itu.

Trek-Segafredo telah merilis daftar pembalap yang akan berlaga di Gran Trittico Lombardo. Selain Nibali, mereka akan menurunkan Giulio Ciccone, Gianluca Brambilla, Nicola Conci, Antonio Nibali, Jacopo Mosca, dan Pieter Weening. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 7: Gowes di Luar Negeri Belum Tentu Lebih Mahal

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Trek-Segafredo


COMMENTS