Sepeda Baru untuk Chris Froome: Factor O2 VAM

Chris Froome akan mendapatkan senjata baru mulai musim 2021 nanti. Setelah sepuluh tahun menunggangi Pinarello, Froome akan mengendarai sepeda Factor ketika resmi berkostum Israel Start-Up Nation (ISN) pada awal tahun depan.

Seperti halnya masa baktinya di Team Ineos (dulu bernama Team Sky), Froome menghabiskan waktu sepuluh tahun dengan merek sepeda yang sama, yakni Pinarello. Pabrikan asal Italia ini ikut berjasa mengantarkan Froome meraih empat gelar Tour de France.

Froome akan menggunakan senjata baru, yakni Factor mulai musim 2021 nanti. Factor yang diluncurkan 2007 silam, pada awalnya adalah sebuah perusahaan teknik yang bekerja untuk F1 dan Moto GP. Mereka juga bekerja sama dengan brand ternama seperti Ferrari, Aston Martin, Lamborghini, dan Maserati.

Factor mulai memproduksi sepeda pada 2009. Kemudian mereka resmi menjadi sponsor tim ISN pada musim 2020 ini. Mereka mempersenjatai Alex Dowsett dan kolega dengan Factor O2 VAM, Factor ONE Disc aerobike, dan SLiCK Disc untuk balapan Time Trials.

Dalam laman resmi Factor dijelaskan, sepeda untuk tim ISN dilengkapi dengan wheelset, handlebars, seatpost, dan stem dari Black Inc, bearings dan OSPW dari CeramicSpeed, Shimano Dura Ace Di2, sadel Selle Italia, 4iiii Power Meter, bantalan rem dari SwissStop, dan ban Maxxis.

"Chris Froome adalah pemimpin yang sempurna untuk menandai kebangkitan kami sebagai pesaing serius untuk balapan ini, terutama Tour de France," sanjung Manajer tim ISN, Kjell Carlstrom.

"Karier Chris luar biasa. Kami percaya ia memiliki pola pikir dan bakat fisik untuk memenangkan lebih banyak Grand Tour bersama kami. Chris juga bertindak sebagai mentor bagi talenta muda kami. Ia bisa membantu mereka meraih sukses," imbuh Carlstrom. (mainsepeda)

Episode Keempat Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray: Tips beli sepeda, mahal atau murah? karbon atau besi?

Audionya bisa didengarkan di sini


Foto: Colin Levitch


COMMENTS