Sirkuit Sepeda 96 Km di Tengah Padang Pasir
by - January 31, 2018
Sirkuit Sepeda 96 Km di Tengah Padang Pasir
by BemoTurbo - January 31, 2018

Enaknya negara kaya. Walau tidak ada budaya cycling yang kuat, tapi supaya ada sesuatu yang keren, dibuatlah jalan khusus untuk para penghobi sepeda. Lengkap dengan lampu supaya bisa dipakai 24 jam!

Ini terjadi di Uni Emirat Arab. Sekitar 40 menit naik mobil dari Abu Dhabi, Anda bisa mengunjungi sirkuit sepeda Al Wathba.

Sirkuit khusus sepeda di tengah padang pasir ini memiliki variasi lima loop. Ada rute 8 km, 16 km, 20 km, 22 km, dan 30 km. Kalau digabung total bisa 96 km.

 

 

Komunitas di sana sering melakukan semua loop dua kali, lalu ditambah sekali yang 8 km, supaya total bersepedanya mencapai 200 km. Toh relatif datar, dan jalan supermulus, jadi bukan tantangan terlalu berat.

Karena banyak yang menghindari panas, sirkuit ini buka 24 jam. Seluruh jalan dilengkapi lampu (solar power). Jadi malam-malam lebih sejuk dan seru. Walau katanya saat matahari terbit menyuguhkan pemandangan paling menakjubkan.

 

Al Wathba Cycle Track terlihat dari atas.  

 

Anda bisa ke sana naik mobil, pulang naik mobil. Karena sirkuit ini memiliki fasilitas kafe, bike shop, plus ruang ganti lengkap dengan fasilitas mandi.

Dan dasar negara kaya, siapa saja bisa latihan di Al Wathba tanpa dipungut biaya alias gratis! (*)

 

 

Foto: Al Wathba Cycle Park, Google Earth

Video: WhatsOnDubai

 

 


COMMENTS