Team Ineos Bikin eRace Kedua Sabtu Besok, Bernal dan Carapaz Absen

Tak ada nama Egan Bernal dalam lineup Team Ineos dalam balapan virtual eRace Classic bertajuk 'Tour of Tewit Well', Sabtu (6/6) besok. Selain juara Tour de France 2019 itu, agenda ini juga tidak diikuti dua pembalap Ineos lainnya, yaitu Owain Doull dan juara Giro d'Italia 2019 Richard Carapaz.

Ini adalah kali kedua Ineos menggelar eRace di platform Zwift. Balapan virtual edisi pertama berlangsung sukses pada pertengahan April lalu. Rohan Dennis menjadi pemenang eRace pertama seusai menaklukkan tanjakan Alpe du Zwift. Rider Australia itu menorehkan catatan waktu 58 menit 1 detik.

Berbeda dengan eRace pertama berlangsung Watopia, eRace kedua digelar di sirkuit replika rute Kejuaraan Dunia road race 2019 di Yorkshire. Medannya rolling dan memiliki satu titik KOM. Pembalap akan menempuh empat lap dengan total jarak 41,6 kilometer.

"Sebuah penciptaan kembali sirkuit dari Kejuaraan Dunia road race 2019, jalan virtual Yorkshire, harus memberikan tes untuk pembalap kami. Sementara medan rolling juga menciptakan peluang untuk balapan yang dinamis dan menyerang di mana taktik tim bisa terbukti vital," jelas Team Ineos dalam laman resminya.

Ke-26 pembalap Ineos akan dibagi menjadi enam tim. Superstar Chris Froome berada di Tim 3 bersama Ian Stannard, Pavel Sivakov, dan Sebastian Henao. Geraint Thomas membela Tim 6 bersama Filippo Ganna, Gianni Moscon, Salvatore Puccio, dan Luke Rowe.

Sementara itu, Tim 1 akan dipimpin oleh Dylan van Baarle. Michal Kwiatkowski berada di Tim 2, Dennis di Tim 4, dan Andrey Amador di Tim 5.

Lomba akan dimulai Sabtu pukul 17.00 BST, atau sekitar pukul 23.00 WIB. Rencananya, adu cepat para pembalap top Ineos tersebut akan disiarkan langsung di kanal YouTube dan Facebook Ineos. Balapan akan dipandu dua komentator kondang dari Eurosport, Rob Hatch dan Matt Stephens.(mainsepeda)


COMMENTS