Ada Motif Papua, Koleksi Baru Archipelago dari SUB Jersey
by - May 30, 2020

Produsen apparel sepeda Indonesia, SUB Jersey, merilis koleksi terbarunya. Serial Archipelago baru ini kembali mengeksplorasi motif Batik daerah, namun dengan corak yang lebih menonjol sehingga berkesan lebih bebas dan ekspresif. Motif Papua merupakan salah satu motif baru yang dipilih.

"Pada seri pertama, konsep Archipelago ini menampilkan motif Megamendung dari Cirebon, Borneo, dan Parang. Namun dengan konsep simple dan elegan. Kali ini kami melanjutkan motif Megamendung, lalu menambahkan motif Papua. Untuk menunjukkan betapa kaya budaya Indonesia yang bisa dan harus dibanggakan," jelas Amdani Ocha, direktur kreatif SUB Jersey.


 Archipelago Megamendung Teal Blue.

Pada koleksi perdana, tampilan memang sangat sederhana. Motif Batiknya begitu halus. Kali ini, motifnya memang lebih menonjol. Dengan warna-warni yang lebih kontras dan berani. Misalnya, perpaduan pink dengan biru gelap. "Corak-corak baru itu kami desain menggunakan teknik manual sketching," tegas Ocha.

Bagus Ramadhani, CEO SUB Jersey, menegaskan misi perusahaannya untuk terus mendorong inovasi produk dalam negeri. Bukan sekadar didesain di Indonesia, bahan kain jersey pun dibuat 100 persen di dalam negeri.


Archipelago Papua Pink.

"Koleksi Archipelago terbaru ini masih menggunakan bahan Premium kami yang superpopuler. Ringan dan dingin, ideal untuk cuaca tropis," ujar pria yang pernah menjadi manager di tim profesional Indonesia, Polygon Sweet Nice tersebut.

Selain bahan Premium, Rama --panggilan akrabnya-- mengungkapkan bahwa SUB Jersey juga akan merilis produk level Pro (profesional) dalam waktu dekat ini. Dengan bahan kain yang telah mereka kembangkan selama lebih dari setahun.


Jersey Archipelago Papua Black.

"Tidak ketinggalan, Agustus nanti kami juga akan kembali merilis koleksi tema Indonesia terbaru. Ini adalah tahun keempat kami merilis tema Indonesia, sebuah langkah yang belakangan banyak diikuti oleh produsen lain," pungkasnya.

Koleksi SUB Jersey ini bisa didapatkan secara online di subjersey.com, atau lewat akun resmi Instagram di @sub_jersey. Bagi yang penasaran melihat langsung, ketika situasi sudah kembali ke "normal baru" di tengah pandemi, bisa mengunjungi SUB Design Gallery yang terletak di Surabaya Town Square.(mainsepeda)


COMMENTS