Eddy Merckx dan Ridley Evaluasi Kerja Sama dengan Tim Balap Sepeda
by - May 28, 2020

Dua merek sepeda asal Belgia, Eddy Merckx dan Ridley dilaporkan akan mengevaluasi kerja sama sebagai sponsor tim. Baik WorldTeam maupun tim Pro Continental. Pandemi coronavirus ini diklaim sebagai penyebab keputusan ini.

Sepeda Ridley telah memiliki hubungan erat dengan salah satu tim WorldTour Lotto-Soudal, dengan Phillippe Gilbert dan Caleb Ewan sebagai ikon utamanya. Ridley juga menjadi sponsor untuk tim Pro Continental, Bingoal Wallonie-Bruxelles.

Sedangkan sepeda Eddy Merckx telah menjadi sponsor untuk salah satu perserta WorldTour asal Perancis, AG2R La Mondiale sejak 2019 lalu. Mereka punya opsi untuk memperpanjang dua tahun lagi. Selain itu, salah satu tim Pro Continental asal Belgia, Sport Vlaanderen-Baloise juga mengendarai sepeda Eddy Merckx.

Saat ini kedua merek tersebut berada dalam satu payung, yakni Belgian Cycling Factory. Belgian Cycling Factory dibuat pada 2017 lalu saat pemilik Ridley, Jochim Aerts membeli perusahaan sepeda Eddy Merckx yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Menurut laporan koran asal Belgia, Het Nieuwsblad, perusahaan yang menaungi kedua merek tersebut berupaya menegosiasikan kembali penawaran sponsornya. Bukan tidak mungkin mereka mempertimbangkan untuk mengakhiri kesepakatan. Pandemi coronavirus sebut sebagai penyebabnya.

Sebelumnya, merek sepeda ternama asal Italia, Colnago mengalami perubahan besar awal tahun ini setelah pemiliknya, Ernesto Colnago menjual saham mayoritas ke Abu Dhabi investment fund. Keputusan ini memungkinkan merek tersebut untuk tumbuh dan meningkatkan penjualan di pasar.(mainsepeda)

Foto: AG2R La Mondiale, Getty Images


COMMENTS