Nibali Ditarget Juara Giro, Porte dan Mollema Leader di Tour de France
by - May 21, 2020

Trek-Segafredo telah memetakan pembalap untuk tampil di GrandTour musim ini. Tim asal Amerika Serikat tersebut menunjuk Richie Porte dan Bauke Mollema sebagai leader di Tour de France 2020. Sementara Vincenzo Nibali ditarget menjadi pemenang di Giro d'Italia tahun ini.

Nibali yang kini berusia 35 tahun, berusaha memenangkan Maglia Rosa ketiganya di Giro d'Italia tahun ini. Bermain di kandang sendiri, Nibali akan didukung oleh kompatriotnya, Giulio Ciccone. Ciccone adalah penyandang status raja tanjakan pada Giro 2019.

"Secara pribadi saya akan fokus pada kalender eksklusif Italia, dengan Giro menjadi pusat tujuan saya," kata Nibali dalam laman resmi Trek-Segafredo.

Nibali menambahkan, perubahan kalender balap sepeda akibat pandemi coronavirus pasti memicu tantangan baru. Balapan-balapan di Italia yang biasanya digelar pada musim semi, kini berpindah ke musim gugur. Nibali menegaskan bahwa ia termotivasi untuk mengukir kejayaan di sisa musim 2020.

"Saya termotivasi, dan di atas semua itu, saya optimistis bahwa saya dapat kembali melakukan apa yang pembalap dan penggemar sukai, yakni balapan," ujar Nibali. Juara Tour de France 2014 tersebut akan menjalani start di Strade Bianche pada 1 Agustus nanti.

Sementara itu, Trek-Segafredo akan mengandalkan duo pembalap senior, Porte (35 tahun) dan Mollema (33 tahun) sebagai leader di Tour de France. Keduanya memang sangat berpengalaman di Tour de France. Baik Porte maupun Mollema sudah sembilan kali berlaga di balapan paling bergengsi di dunia tersebut.

Porte mengawali musim 2020 dengan manis. Pembalap kelahiran Tasmania, Australia itu menjadi pemenang Santos Tour Down Under 2020. Setelah itu ia menempati posisi ketiga di Tour des Alpes-Maritimes et du Var. Hasil positif tersebut menjadi modal bagus menatap Tour de France tahun ini.

"Tour de France tetap menjadi tujuan utama saya untuk musim ini," ucap mantan pembalap BMC Racing Team dan Team Sky tersebut.

Porte tak sendiri. Ia akan disokong pembalap berpengalaman asal Belanda, Bauke Mollema. Ia pernah menjadi pemenang etape 15 Tour de France 2017. Selain Tour de France, mantan rider Rabobank tersebut juga diplot untuk meraih kemenangan di Vuelta a Espana.

"Tujuan saya untuk sisa musim ini kurang lebih sama. Setelah istirahat ini, saya benar-benar ingin balapan lagi. Ini akan menjadi beberapa bulan yang sibuk. Saya benar-benar berharap kami bisa memberi banyak kegembirana untuk para penggemar," kata Mollema.(mainsepeda)

Foto: Trek-Segafredo


COMMENTS