Bikin Nge-Zwift Rabuan, Cavendish Ajak Pembalap MotoGP
by - May 18, 2020
Bikin Nge-Zwift Rabuan, Cavendish Ajak Pembalap MotoGP
by MainSepeda - May 18, 2020

Salah satu pembalap top dunia, Mark Cavendish mengadakan sesi bersepeda Rabuan selama Mei 2020. Agar lebih seru, rider asal Inggris Raya tersebut mengajak sejumlah pembalap tenar dari MotoGP. Ada tiga nama yang ikut serta. Mereka adalah Cal Crutchlow, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales.

Acara ini diberi tajuk The Cav Sessions. Tujuannya untuk menunjukkan bagaimana aktivitas para pesohor olahraga selama di rumaja saja pada masa pandemi coronavirus ini. Nah, bersepeda indoor lewat platform Zwift adalah salah satu pilihannya. Agar lebih seru, acara ini disiarkan secara live di akun Instagram masing-masing.

Nge-Zwift Rabuan ala Cavendish sudah dimulai pada 13 Mei lalu. Tamu pertama yang diundang oleh Cavendish adalah Cal Crutchlow. Meski berbeda cabang olahraga, keduanya dikenal sangat dekat. Bahkan bersahabat. Cav dan Cal juga acap kali gowes bareng.

"Bukan rahasia lagi kalau saya suka bersepeda. Saya sudah cukup banyak berlatih dengan sepeda sejak saya di rumah," ujar Crutchlow.

Nah, pada Rabu (20/5) besok giliran Rookie of The Year MotoGP 2019, Fabio Quartararo yang diajak nge-Zwift bareng oleh Cavendish. Gowes Rabuan ala pembalap Bahrain McLaren ini akan ditutup pada 27 Mei nanti dengan Vinales sebagai bintang tamu.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, saya harus memodifikasi pelatihan saya. Saya harus memastikan tetap fit selama masa isolasi. Saya tahu betapa kompetitifnya Cal, Fabio dan Maverick. Saya yakin kami akan bersenang-senang di sini," bilang eks rider Team Sky (sekarang Team Ineos) tersebut.

Sementara itu, musim ini menjadi tahun pertama Cavendish berseragam Bahrain McLaren. Pembalap 34 tahun tersebut telah ambil bagian pada dua event awal tahun, yakni Saudi Tour dan UAE Tour. Setelah itu Cavendish menghabiskan waktu di rumah selama lebih dari dua bulan.(mainsepeda)

Foto: Stuart Franklin, Mirco Lazzari, Twitter Quartararo, Twitter Vinales


COMMENTS