Kemenangan Michael Gogl Perkuat Posisi Tim NTT di Puncak

Michael Gogl asal Austria sukses memenangi etape kedua Zwift Tour For All Professional, Selasa (6/5). Dia pun memperkokoh posisi Tim NTT Pro Cycling (dulu Dimension Data) di puncak klasemen ajang virtual tersebut.

Etape 2 Tour For All ini menggunakan rute virtual Richmond, Cobbled Climbs, replika dari rute kejuaraan dunia 2015 di Amerika Serikat. Para pembalap yang mewakili sepuluh tim kelas dunia harus mengelilingi sirkuit itu lima kali, menempuh jarak total 46,2 km.

Sirkuit ini unik, karena memiliki beberapa tanjakan pendek namun curam. Memaksa para pembalap harus agresif sejak start. "Start-nya sangat berat. Full gas sejak awal," ungkap Gogl.

Gogl menang di depan superstar Belgia, Greg Van Avermaet (CCC Team) dan superstar muda Belanda, Matthieu van der Poel (Alpecin-Fenix). Secara tim, NTT memang dahsyat. Michael Valgren lebih dulu melarikan diri sebelum akhirnya finis di peringkat lima.

Gogl menuntaskan rute dalam waktu 1 jam dan 2 menit.

Dengan hasil ini, NTT terus mengukuhkan posisi di puncak klasemen tim. Zwift Tour For All memang menggunakan format tim. Setiap tim menurunkan lima pembalap, dan 25 finisher terdepan mendapatkan poin sesuai urutan. Juga ada bonus poin di titik-titik intermediate sprint. Tim dengan total poin terbanyak dari semua pembalap akan jadi juara.

Alpecin-Fenix kini ada di urutan kedua klasemen.

Sementara di kategori perempuan, CCC-Liv sukses merebut kemenangan kedua. Setelah Marianne Vos juara di etape pertama, kali ini giliran rekannya Ashleigh Moolman-Pasio. Meski demikian, puncak klasemen tim perempuan dipegang oleh tim asal Amerika, Tibco-Silicon Valley Bank. Ini berkat konsistensi dan sukses kolektif personelnya, dipimpin oleh Lauren Stephens yang finis di urutan kedua di sirkuit virtual Richmond.

Etape ketiga Zwift Tour For All Professional Rabu ini (7/5) akan melahap rute lebih panjang, Medio Fondo, sejauh 72,6 km. Ini rute variatif di pulau fantasi buatan Zwift, Watopia. Termasuk di dalamnya tanjakan Epic KOM, sepanjang 9,4 km dengan kemiringan rata-rata 3,9 persen. (mainsepeda)

Hasil Etape 2 Zwift Tour For All Professional (Top Five)

1. Michael Gogl (Austria), NTT Pro Cycling 1:02:39

2. Greg Van Avermaet (Belgia), CCC Team + 1 detik

3. Mathieu Van der Poel (Belanda), Alpecin-Fenix + 2 detik

4. Nicholas Schultz (Austria), Mitchelton-Scott + 4

5. Michael Valgren (Denmark), NTT Pro Cycling + 14

 

Klasemen Tim usai 2 dari 5 Etape

1. NTT Pro Cycling 137 poin

2. Alpecin-Fenix 132

3. EF Pro Cycling 129

4. Israel Start-Up Nation 106

5. Mitchelton-Scott 89

6. CCC Team 60

7. Rally Cycling 56

8. Cofidis 38

9. Bahrain McLaren 29

10. Groupama-FDJ 24

 


COMMENTS