Tips Membuat Indoor Trainer untuk Anak-anak ala Mark Cavendish
by - May 01, 2020

Salah satu pembalap top asal tim Bahrain McLaren, Mark Cavendish menyetop seluruh kegiatan bersepeda di luar ruangan. Sebagai gantinya rider asal Inggris tersebut gowes indoor dengan bantuan smart trainer. Cavendish tak pernah sendirian. Ia selalu ditemani sang putra, Casper.

Seperti halnya sang ayah, Casper kecil telah menunjukkan minat terhadap olahraga bersepeda. Pada awal November 2019, ketika usianya baru 18 bulan, Casper berhasil menyelesaikan putaran pertamanya di lintasan BMX. Pada saat itu ia mengendarai pushbike.

"Dia rekan terbaru saya di tim Bahrain McLaren. Casper bahkan belum genap berusia dua tahun, tapi dia terobsesi dengan bersepeda," cerita Cavendish dalam akun Instagram-nya.

https://www.mainsepeda.com/uploads/post/2020/05/01/Indoor_Trainer_Buatan_Mark_Cavendish_(5).jpg

Cavendish mengungkapkan betapa jagoan kecilnya ini sangat penasaran dengan aktivitas bapaknya. Setiap kali Cavendish ingin bersepeda, Casper kecil selalu datang dan duduk di sadel sepeda Merida miliknya. Aksi lucu Casper berhasil meluluhkan hati pembalap 34 tahun tersebut.

"Jadi saya membuatkannya indoor trainer kecil sehingga dia bisa bersepeda bersama saya setiap hari," kata eks pembalap Team Sky (Team Ineos) tersebut.

Pembalap berjuluk Manx Missile ini membagikan cara pembuatan indoor trainer untuk jagoan kecilnya. Menurut Cavendish, bahan-bahan yang disediakan pun sangat sederhana, dan bisa didapat di rumah Anda. "Pembuatannya pun saya lakukan dalam waktu kurang dari satu jam," kata juara dunia road race 2011 tersebut.

Jika tertarik untuk membuat indoor trainer untuk anak Anda, silahkan mengikuti tips dari Mark Cavendish berikut ini:

1. Potong dua bracket atau tiang penyangga sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

2. Ukur dan buat beberapa lubang dengan bor.

3. Potong dan paku kayu hingga membentuk huruf H.

4. Kencangkan bracket ke sepeda dengan baut stabilizer.

5. Kencangkan sekrup bracket ke kayu.

Selamat mencoba.(mainsepeda)

Foto: Dokumentasi Mark Cavendish


COMMENTS