TrainerRoad Memungkinkan Cyclist untuk 'Video Call' Selama Gowes
by - April 01, 2020

TrainerRoad membuat bersepeda indoor lebih menyenangkan. Platform yang berbasis di Amerikat Serikat ini membantu cyclist tetap saling terhubung meskipun harus menjalani physical distancing untuk mencegah penyebaran coronavirus. Mirip video call, penggunanya bisa membagikan suara dan video. Bahkan mereka juga bisa membagi data ke rekan-rekannya selama berlatih menggunakan aplikasi ini.

Fitur baru ini diluncurkan, Senin (30/3) kemarin. Fitur tersebut memungkinkan pengguna TrainerRoad untuk berinteraksi dengan teman-temannya. Mereka bisa mengobrol, bertatap muka via video, bahkan membagi datanya hingga maksimal ke empat orang temannya.

"Tujuan utama fitur ini adalah untuk memberikan cyclist sebuah sistem pendukung dan motivasi mereka untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Selain itu, cyclist juga bisa bersenang-senang saat melakukannya dengan teman-teman mereka," jelas TrainerRoad dalam laman resminya.

TrainerRoad menambahkan, pengembangan fitur anyar ini dilakukan dalam seminggu terakhir. Ini adalah respon mereka atas pandemi coronavirus yang membuat banyak warga dunia mengisolasi diri. Dengan fitu anyar ini, cyclist bisa bersosialisasi sekaligus berolahraga.

"Ini adalah proses pengembangan yang sangat cepat. Meskipun iterasi pertama ini tidak memiliki banyak fitur yang kami rencanakan untuk dimasukkan, kami yakin itu akan membuat lebih banyak orang berlatih bersama, dan menjadi cepat bersama," jelas mereka.

Saat ini fitur ini hanya tersedia di Mac dan Windows. Akan tetapi, TrainerRoad sedang berupaya memperluas fitur tersebut.(mainsepeda)

Foto: TrainerRoad, Saris


COMMENTS