Bantu Penanganan Covid-19, Giulio Ciccone Lelang Yellow Jersey Tour de France
by - April 01, 2020

Pembalap Trek-Segafredo, Giulio Ciccone melelang dua maillot jaune (jersey kuning) yang diperoleh di Tour de France 2019. Hasilnya akan disumbangkan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Ospedale 'Ss. Annunziata' di Chieti, Italia.

Ciccone tampil cukup baik di Tour de France 2019. Rider 25 tahun ini memimpin general classification pada etape keenam dan ketujuh. Ia pun berhak mengenakan jersey kuning di kedua etape tersebut. Dua jersey kuning inilah yang dilelang untuk membantu penanganan pasien coronavirus di kota kelahirannya, Chieti, Italia.

Kampanye penggalangan dana untuk Rumah Sakit SS. Annunziata di Chieti sudah mendekati 50 persen dari target EUR 10.000. Ciccone mengharapkan masyarakat untuk ikut membantu penggalangan dana ini agar segera mencapai target. Rencananya, dana tersebut digunakan untuk membeli respirator.

"Untuk mencapai hal ini, saya memutuskan untuk membagikan dua jersey kuning yang saya terima di Tour de France 2019, dan dua jersey Trek-Segafredo," kata Ciccone dalam laman Instagram resminya

Pemenang mountains classification di Giro d'Italia 2019 ini menambahkan, dua orang penyumbang terbanyak di kampanyenya ini akan mendapatkan yellow jersey Tour de France miliknya. Sedangkan dua orang berikutnya memperoleh jersey Trek-Segafredo.

"Jika seseorang telah menyumbang dan ingin meningkatkan kontribusinya, mereka dapat memberikan sumbangan baru dan. Tentu saja jumlah sumbangan mereka akan bertambah. Saya pribadi lah yang akan memeriksanya," sebut mantan climber tim Bardiani–CSF itu.(mainsepeda)


COMMENTS