Wow, Mercedes F1 Luncurkan Road Bike Edisi Spesial
by - March 23, 2020
Wow, Mercedes F1 Luncurkan Road Bike Edisi Spesial
by MainSepeda - March 23, 2020

Ini adalah kabar baik untuk pecinta Formula 1 (F1). Salah satu raksasa di F1, Mercedes-AMG Petronas F1 Team meluncurkan sebuah aero road bike. Mereka mengklaim sepeda ini dibuat oleh tim kreatif yang mendesain mobil F1 yang ditunggangi Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Pengembangan sepeda ini dilakukan bersama perusahaan bernama nplus (n+) Bikes. Mereka menjelaskan bahwa sepeda ini dirancang khusus oleh tim desainer yang sama yang merancang mobil balap Mercedes-AMG F1 W11 EQ Performance. Selain itu, mereka mengklaim bahwa sepeda ini hanya menggunakan komponen premium.

"Selain sasis serat karbon buatan sendiri, kami hanya menggunakan bahan terbaik yang biasa ditemukan di mobil berkinerja tinggi. Termasuk sadel pelana serat karbon Alcantara buatan Jerman," jelas n+ bikes.

Tampilan sepeda ini sangat identik dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Frame-nya bercorak silver gradasi hitam dengan taburan logo 'The Three-Pointed' milik Mercedes Benz. Sepeda ini dilengkapi dengan ban Pirelli 'Petronas Green' edisi terbatas, dan groupset SRAM Red AXS.

"Ambisi kami adalah memberikan tingkat kemewahan dan silsilah baru untuk bersepeda," tegas mereka.

Sepeda yang dibuat di Brackley, Inggris ini seharusnya diluncurkan di sela-sela Australian Grand Prix, 15 Maret lalu. Akan tetapi, peluncuran itu urung terlaksana menyusul pembatalan balapan karena pandemi coronavirus di dunia.

Sementara itu, perkawinan antara pabrikan sepeda dengan tim F1 sebenarnya bukan hal yang baru. McLaren dan Specialized sudah melakukannya pada 2011 silam. Kolaborasi keduanya menghasilkan sepeda S-Works Venge dengan kelir oranye khas McLaren.

McLaren bahkan terjun di dunia balap sepeda profesional dengan membeli saham tim Bahrain-Merida. Tim ini kemudian berubah nama menjadi Bahrain McLaren. Sememtara Mercedes-AMG Petronas F1 Team juga menggandeng Team Ineos sebagai partner kolaborasi.(mainsepeda)

 

Foto: Twitter Valtteri Bottas, N+ bikes


COMMENTS