Nurul Izzah Pertahankan Gelar Women Elite

Belum ada yang mampu melengserkan Nurul Izzah dari posisinya sebagai juara bertahan Herbana Bromo KOM Challenge 2019. Atlet Puslatda Jawa Timur (Jatim) itu kembali naik ke podium utama Herbana Bromo KOM Challenge 2020 yang diadakan Sabtu (14/3) hari ini.

Kemenangan ini membuatnya super bahagia. Senyum ceria tidak bisa lepas dari wajah cyclist asal Surabaya tersebut. Targetnya untuk mempertahankan gelar juara berhasil diwujudkan tahun ini.

Pada tahun sebelumnya, Nurul memang berhasil naik ke podium utama Herbana Bromo KOM Challenge 2019. (Baca juga: Jamal Juara Men Elite, Nurul Podium Women Elite).

“Bangga sekali bisa mempertahankan gelar juara di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Apalagi hadiahnya besar. Saya spesialis tanjakan, jadi sangat suka dengan rute nanjak menuju Wonokitri, Bromo ini,” ucap Izzah saat ditemui seusai awarding ceremony.

Tidak ada rute yang terlalu memberatkan bagi Izzah. Semua dilahapnya dengan semangat. Apalagi dia sudah mempersiapkan diri sejak Februari silam. Tentu Izzah tak ingin menyerah begitu saja pada hujan deras yang melanda kawasan Bromo hari ini.

Gadis yang sehari-hari berlatih di Malang itu menceritakan, dalam kurun waktu sebulan terakhir ini dia mencoba mencari rute menanjak yang setara dengan Wonokitri. Biasanya seminggu dua kali Izzah akan mengambil latihan di jalur Nongkojajar yang sama-sama memiliki tanjakan horor.

Usahanya itu berbuah kemenangan manis yang didamba-dambakannya. Dua kali mengikuti Herbana Bromo KOM Challenge, selama itu pula Izzah tak pernah luput dari juara pertama kategori women elite.

“Memang ini untuk mengukur kemampuan saya. Apakah bisa mempertahankan prestasi sebelumnya atau tidak. Overall puas banget sama hasilnya,” ujarnya bersemangat.

Posisi runner-up diisi oleh Chika Zerra, disusul kemudian Miss Paramee di posisi ketiga. Tempat keempat diduduki Melvia Aisya. Sementara posisi kelima diduduki Nina Puspa.(mainsepeda)

Hasil Women QOM

Women Elite
1. Nurul Izzah
2. Chika Zerra
3. Miss Paramee
4. Melvia Aisya
5. Nina Puspa

Age Category 30-34
1. Alicia Derksema

Age Category 35-39
1. Nura Arfanah
2. Selvie Soegianto
3. Anne Haryanto

Age Category 40+
1. Rita Fast
2. Anna Lee
3. Jeane Sudjana


COMMENTS